Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta Mengawali TPHBS


Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta Mengawali TPHBS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 12:14:47

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta mengawali Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa(TPHBS), yang diselenggarakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/MA Daerah Istimewa Yogyakarta. ujian ini akan berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu(17-19/2/2020).

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.S.I. menjelaskan, di antara tujuan penyelenggaraan tes ini, untuk mengukur dan mengevaluasi kesiapan siswa kelas XII, terutama dalam menghadapi ujian nasional.

Lanjut Taufik, demikian sapaan akrabnya, pelaksanaan TPHBS di MAN 1 Yogyakarta tidak mengubah jam pelajaran dan tidak pula meliburkan kelas X dan kelas XI, sebab madrasah ini telah menyiapkan ruang ujian yang cukup, yaitu 12 ruang, dengan pengawas 2 orang setiap ruangnya.

Ungkap Taufik, Soal bersumber dari MKKS Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun, mata pelajaran yang diujikan, tiga materi wajib yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris untuk semua program studi(prodi).

Kemudian tiga mata pelajaran prodi, yakni Fikih, Hadits, dan Tafsir untuk Prodi Agama;  Kimia, Biologi, dan Fisika untuk Prodi IPA; Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi untuk Prodi IPS, dan Sastra Indonesia, Antropologi, dan Bahasa Prancis untuk prodi IBB.

“Semoga dengan TPBHS ini, para siswa kelas XII lebih siap menghadapi Ujian Nasional,” pintanya, saat ditemui ruang Panitia Ujian. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1786

Bagikan