Jalan Santai Warnai Jumat Sehat MTsN 8 Gunungkidul


Jalan Santai Warnai Jumat Sehat MTsN 8 Gunungkidul Siwa MTsN 8 Gunungkidul ikuti kegiatan jalan santai di Jumat Sehat menyusuri jalan sekitar madrasah.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 10:25:07

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Jumat sehat merupakan agenda kegiatan MTsN 8 Gunungkidul yang dilakukan pada pekan kedua setiap bulan. Bulan Februari ini MTsN 8 Gunungkidul mengadakan Jumat Sehat dengan kegiatan jalan santai di sekitar madrasah. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (14/02/20) yang diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII dengan beberapa bapak ibu guru pendamping.

Demi lancarnya kegiatan tersebut, sebelumnya para siswa dihimbau untuk membawa bekal air minum dari rumah agar selama perjalanan mereka lebih nyaman. Sebelum acara dimulai siswa diapelkan terlebih dahulu untuk menerima beberapa informasi terkait dengan kegiatan. “Jalan sehat kali ini akan kita lakukan dengan rute yang tidak jauh. Ini merupakan olah raga yang paling mudah dan murah. Tanpa harus persiapan yang banyak dan mahal semua orang bisa melakukan. Oleh karena itu, ini harus diikuti dengan baik.” ungkap Sri Suyati, Pembina OSIS MTsN 8 Gunungkidul, ketika memberi pengarahan kepada para siswa.

Kegiatan jalan santai ini selain bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan juga sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai kegiatan madrasah. Melalui kegiatan ini akan mendapat dua keuntungan. Pertama, dengan jalan santai siswa bisa merasakan pembelajaran olah raga dengan lebih variasi. Kedua, dengan kegiatan ini madrasah akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Ke depannya agenda kegiatan jumat sehat ini akan dirutinkan dan dikembangkan dengan agenda jumat bersih.(mmn).

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 112

Bagikan