Natasya Nararinda Purnomo, Atlet Kebanggaan MTsN 9 Bantul


Natasya Nararinda Purnomo, Atlet Kebanggaan MTsN 9 Bantul Natasya (kiri) menyerahkan piala kejuaraan lempar lembing dan tolak peluru POR Pelajar Bantul 2020 kepada Nur Hasanah (kanan) selaku Kepala Madrasah MTs N 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 09:40:54

Bantul (MTs N 9 Bantul) – Natasya Nararinda Purnomo atau yang kerap disapa Natasya berhasil menyabet dua gelar juara pertama di cabang atletik Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Daerah (POPDA) Kabupaten Bantul 2020. Seleksi atlet pelajar berbakat ini digelar di Stadion Sultan Agung pada hari Sabtu (15/02). Natasya sebagai perwakilan dari MTs Negeri 9 Bantul mengikuti dua nomor atletik, yaitu lempar lembing dan tolak peluru.

“Alhamdulillah dua-duanya dapat juara pertama,” tutur siswi yang mengaku tidak sengaja menekuni cabang atletik.

Natasya mengakui bahwa sejak Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan tahun 2017, ia tidak ingin melanjutkan jejak prestasi di bidang atletik. Natasya sempat merasa kecewa karena ketika itu hanya mampu duduk di peringkat kelima. Akan tetapi, saat dirinya meyakinkan diri untuk berkecimpung di sepak bola, orangtuanya tak merestui.

“Orangtua tidak setuju kalau saya main sepak bola. Mereka tidak mendukung.” kenangnya.

Siswi yang sedang duduk di kelas VIII ini mengenangkan kembali saat pertama kali ‘dijerumuskan’ sebagai pelempar oleh gurunya. Ia mengatakan bahwa guru sekolah dasar sekaligus guru atletiknya yang melihat bakatnya sebagai pelempar.

“Coba di cabang lempar saja dulu,” Natasya menirukan cara bicara gurunya.

Bakat melemparnya ini kemudian semakin terasah ketika mengikuti latihan rutin di Bantul Atletik Club (BAC). Natasya mengatakan bahwa pelatih di BAC pun sangat mendukungnya sebagai pelempar.

Untuk sampai pada pencapaiannya hari ini, Natasya pun berlatih keras setiap hari. Dari pukul tiga sampai enam sore, Natasya meluangkan waktunya untuk rutin latihan bersama BAC di Stadion Sultan Agung. Hasil latihan kerasnya terbayar oleh gelar juara pertama di dua nomor, yaitu lempar lembing dan tolak peluru.

Di nomor tolak peluru, Natasya berhasil meloloskan semua bola besi seberat 3 kg dalam empat kali tolakan. Di nomor lempar lembing, dari empat kali lemparan hanya satu yang berhasil. Ajaibnya, satu lemparan itu membawanya menjadi juara pertama.

Kendati di MTs Negeri 9 Bantul belum ada fasilitas yang mewadahi bakatnya, Natasya merasa dukungan dari madrasah sangat berarti. Bentuk dukungan yang diberikan berupa motivasi dan apresiasi setiap kali bertanding. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 466

Bagikan