Pengajian Rutin Keluarga Besar MTsN 8 Gunungkidul, Sarana Silaturahmi dan Mencari Ilmu


Pengajian Rutin Keluarga Besar MTsN 8 Gunungkidul, Sarana Silaturahmi dan Mencari Ilmu Suasana Khidmat Pengajian Keluarga Besar MTsN 8 Gunungkidul di RM. Ganna, Ponjong
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 08:40:45

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Mencari ilmu sepanjang hayat. Demikian semboyan yang selalu didengungkan oleh keluarga besar MTsN 8 Gunungkidul, sehingga secara rutin selalu mengadakan kegiatan pengajian. Pengajian rutin putaran pertama untuk tahun 2020 telah terselenggara kemarin, Ahad (16/02/20) di RM. Ganna, Ponjong yang diikuti oleh segenap guru dan pegawai beserta keluarganya. Ini merupakan agenda dua bulanan yang telah berlangsung sejak lama.

Pengajian rutin keluarga besar MTsN 8 Gunungkidul diadakan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahim antarpegawai dan keluarga, agar saling mengenal satu sama lain. Selain itu juga untuk sarana mencari ilmu. “Sebuah bentuk tanggung jawab kita sebagai makhluk Allah, maka kegiatan ini sangat tepat dilakukan, di samping juga sebagai sarana untuk memungut rezeki yang telah ditebarkan Allah di muka bumi ini,” ungkap Kepala Madrasah, Hamid Abdul Basit, dalam sambutan pengantarnya. Dengan diadakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa muraqabah terhadap Allah SWT, selebihnya berusaha menjadi manusia yang selalu bersyukur.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Wagiran menyatakan bahwa barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya, maka hendaknya ia rajin bersilaturahim. Ini merupakan inti dari pengajian tersebut. Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan di atas maka sangatlah tepat bila kegiatan serupa tersebut dilanjutkan. Terlebih seperti komitmen awal bahwa kegiatan pengajian diadakan dari rumah ke rumah. Ini akan lebih mempererat tali persaudaraan antar keluarga besar MTsN 8 Gunungkidul.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini sangat dimanfaatkan oleh  hadirin. Selain mereka bisa mengenal lebih dekat keluarga dari masing-masing pegawai, juga dapat menambah wawasan ilmu dari pengajian yang mereka dengarkan. Hingga menjelang akhir acara mereka masih asyik dengan perbincangan masing-masing.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 141

Bagikan