Ingin Pelajari Program Unggulan Madrasah, MTsN 28 Jakarta Kunjungi MTsN 6 Sleman


Ingin Pelajari Program Unggulan Madrasah, MTsN 28 Jakarta Kunjungi MTsN 6 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 08:29:51

Sleman (MTsN 6 Sleman) – Sabtu, (15/02/2020), MTsN 6 Sleman menerima  kunjungan studi banding dari MTsN 28 Jakarta. Kunjungan studi banding tersebut diikuti sejumlah 150 siswa dan 20 Guru dan pegawai. MTsN 6 dijadikan sebagai destinasi kunjungan mengingat MTsN 6 Sleman memiliki program-program unggulan yang sering kali menjadi juara di tingkat Nasional. "Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya. Jika dulu hanya guru-gurunya, sekarang kami membawa 150 siswa untuk benar-benar terasa studi bandingnya," demikian disampaikan oleh Moch. Munir dalam sambutannya mewakili Kepala MTsN 28 Jakarta.

Sekembali dari MTsN 6 Sleman mereka berharap seluruh stake holder di MTsN 28 Jakarta mampu menerapkan nilai-nilai positif yang dapat diambil dari kegiatan studi banding. Selain mengucapkan selamat datang dan mohon maaf apabila dalam penyambutan kehadiran Bpk/Ibu beserta dengan anak-anak dari MTsN 28 Jakarta ada yang kurang berkenan, Kepala MTsN 6 Sleman, Harsoyo, S.Pd. mengatakan bahwa, "Berbagai prestasi yang diraih oleh peserta didik di MTsN 6 Sleman tidaklah datang begitu saja, semuanya diawali dengan kerja keras, baik secara intelektual maupun spiritual, dan tentu saja melibatkan berbagai pihak, mulai dari tenaga pendidik maupun tenaga non kependidikan."

Ingin Pelajari Program Unggulan Madrasah, MTsN 28 Jakarta Kunjungi MTsN 6 Sleman

Kegiatan studi banding tersebut kemudian dilanjutkan dengan observasi sekaligus audiensi secara langsung dengan para peserta didik berprestasi  pada program unggulan MTsN 6 Sleman. Untuk kegiatan observasi, seratus lima puluh peserta didik dibagi menjadi tiga titik sentral, kemudian secara bergiliran menuju tiga tempat observasi yaitu masjid untuk program tahfiz Al-Quran, ruang perpustakaan untuk program sains, dan asrama bording untuk program robotik. Peserta didik dari MTsN 28 Jakarta terlihat antusias mengikuti kegiatan. Alvin, salah satu siswa MTsN 28 Jakarta merasa senang dengan studi banding ini, "Saya jadi tahu ternyata program robotik asik."

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 922

Bagikan