Outbound MAN 3 Bantul Pacu Semangat Juang Siswa Kelas XII


Outbound MAN 3 Bantul Pacu Semangat Juang Siswa Kelas XII Kegiatan outbound MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-16 20:19:45

Bantul (MAN 3 Bantul)-Dalam upaya memaksimalkan kualitas lulusan, maka  MAN  3 Bantul melaksanakan serangkaian kegiatan. Kegiatannya antara lain berupa les, penguatan mata pelajaran, try out, mujahadah, dan juga outbound. Pada Sabtu (15/2) kemarin diselenggarakan kegiatan outbound di Desa Wisata Ploso Kuning Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII berjumlah 218 orang beserta guru pendamping.

Melalui kegiatan outbound yang dilakukan di alam terbuka,  fasilitator outbound dan guru pendamping memberikan dorongan motivasi terhadap siswa untuk lebih giat dalam belajar.  Pemberian motivasi dilakukan secara menarik dan mudah diterima oleh siswa.  Siswa bergerak di alam bebas, dan mengikuti berbagai permainan yang bermanfaat bagi mereka, Keseruan dalam kegiatan outbond ini menjadi refreshing tersendiri bagi mereka. Selama ini siswa kelas XII digiatkan belajar dan melaksanakan berbagai ujian/latihan ujian  baik tertulis maupun berbasis komputer. Sehingga pikiran mereka penat dan perlu di refresh agar hasil mereka saat ujian yang sesungguhnya besok bisa dimaksimalkan.

Outbound MAN 3 Bantul Pacu Semangat Juang Siswa Kelas XII

Outbound MAN 3 Bantul Pacu Semangat Juang Siswa Kelas XII

Tujuan outbound antara lain membangun kerja sama kelompok agar mereka bisa saling menguatkan dalam persiapan ujian, mendongkrak semangat, membantu siswa untuk mampu memperbaiki teknik pengembangan diri, membantu siswa mampu berfikir tentang cara menyelesaikan masalah dengan baik, juga membangun rasa percaya diri yang kuat serta dapat mengatasi segala ketakutan yang ada dalam diri mereka. Kegiatan outbound ini dilakukan di alam terbuka berupa lapangan, sungai, dan kedung. Sehingga outbound ini betul-betul membuat siswa merasakan kesegaran dan kegembiraan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan outbound ini, diharapkan sepulangnya seluruh siswa kelas XII bersemangat kuat untuk belajar dan berjuang meraih hasil yang terbaik.  Sehingga mereka semua lulus dengan nilai maksimal dan berhasil melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya di perguruan tinggi yang diinginkan,” jelas Sumarna Waka Kurikulum MAN 3 Bantul. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 428

Bagikan