Penguatan Karakter Juara bagi Wakil OSK MAN 3 Bantul


Penguatan Karakter Juara bagi Wakil OSK MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-16 18:35:37

Bantul (MAN 3 Bantul)—Dalam rangka Persiapan Olimpiade Sains Nasional, maka semua sekolah berusaha menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan MAN  3 Bantul yang berusaha mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang olimpiade sains tingkat kabupaten. Sudah dilakukan seleksi intern untuk memilih siswa yang berminat mengikuti kegiatan ini. Kemudian mereka digembleng dengan berbagai cara, sehingga mereka semua mampu meningkatkan kemampuan secara individu.

Upaya menggembleng kemampuan para siswa terpilih adalah dengan memberikan bimbingan baik secara ilmu pengetahuan maupun motivasi. Untuk meningkatkan motivasi siswa agar mereka memiliki karakter juara maka MAN 3 Bantul  melakukan serangkaian kegiatan. Tahap pertama berupa workshop motivasi. Selanjutnya adalah program pendampingan lanjutan. MAN 3 Bantul akan mengirimkan 27 siswa yang mewakili 9 mata bidang yg dilombakan. 9 Mata bidang itu adalah: Matematika,  Fisika,  Kimia,  Biologi,  Ekonomi,  Kebumian,  Teknologi Informatika,  Astronomi, dan  Geografi.

Dengan berbagai strategi yang dilakukan maka diharapkan mencapai target juara. Semua peserta dimaksimalkan bersikap sebagai kompetitor, maka diupayakan agar mereka berjuang secara maksimal . Kegiatan Pendampingan Penguatan Karakter Juara ini dilaksanakan pada Rabu (12/2). semangat sehingga mampu meraih hasil yang tinggi, dan terpilih sebagai yang terbaik. Dalam kegiatan ini MAN 3 Bantul mengundang Rochiem MA dari Lembaga RMA Re-Code Character, lembaga yang bergerak di personal coach character mapping dan parenting. Dalam kegiatan ini Coach Rochiem memetakan fokus mata pelajaran dan bakat siswa sesuai yang dia inginkan, kemudian dimotivasi agar mampu memaksimalkan kemampuan diri.

”Madrasah berusaha mempersiapkan secara serius, semoga dengan seriusnya persiapan kegiatan ini maka hasil yang didapat bisa meningkat jauh  lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Waka Kurikulum Sumarna. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 466

Bagikan