Perekaman e-KTP, Dinas Dukcapil Jemput Bola ke MAN 2 Kulon Progo


Perekaman e-KTP, Dinas Dukcapil Jemput Bola ke MAN 2 Kulon Progo Dinas Dukcapil Kab Kulon Progo melakukan jemput bola untuk pembuatan e-KTP di MAN 2 Kulon Progo, Rabu dan Kamis 12-13 Februari 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-15 06:13:25

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo)—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kulon Progo melakukan jemput bola untuk perekaman e-KTP ke MAN 2 Kulon Progo. Sebanyak 100 siswa telah lulus untuk membuat e-KTP karena memenuhi berbagai persyaratan. Mereka antre dengan tertib di ruang aula dan Showroom  MAN 2 Kulon Progo, Rabu dan Kamis (12-13/2).

Menurut Dinas Dukcapil, masih ada beberapa peserta didik yang umurnya di atas 16 tahun belum melakukan perekaman e-KTP di berbagai madrasah Kulon Progo. Maka dari itu, mereka melakukan jemput bola perekaman di madrasah. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi kependudukan termasuk di dalamnya adalah kegiatan perekaman e-KTP sehingga memudahkan siswa MAN 2 Kulon Progo dalam memiliki e-KTP.

Perekaman e-KTP, Dinas Dukcapil Jemput Bola ke MAN 2 Kulon Progo

Perekaman e-KTP, Dinas Dukcapil Jemput Bola ke MAN 2 Kulon Progo

Menurut koordinator perekaman e-KTP dari MAN 2 Kulon Progo Siti Nur Bidanah, S.Pd bahwa sosialisasi ini sudah diumumkan sebelumnya seperti syarat yang harus dibawa ketika melakukan perekaman. “Tiap siswa harus menyiapkan foto kopi Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran sehingga ketika pelaksanaan kegiatan perekaman e-KTP berjalan dengan baik,” tutur Nur Bidanah dengan gayanya yang khas.

Di lain pihak, para siswa pun merasa senang. “Senang dengan adanya pembuatan e-KTP di madrasah, kita bisa hemat biaya, waktu dan tenaga. Terimakasih kepada Dinas Dukcapil Kulon Progo yang telah memberikan pelayanan dengan baik,” ungkap Adam Sulistiyo siswa kelas XI IPA 3 sambil mengacungkan jempol. (pan/est)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 80

Bagikan