Sinergi Forkompimka-KUA Umbulharjo Wujudkan Pusaka Sakinah


Sinergi Forkompimka-KUA Umbulharjo Wujudkan Pusaka Sakinah
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-02-14 07:57:00

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kantor Urusan Agama (KUA) Umbulharjo Kota Yogyakarta merupakan salah satu dari 100 piloting KUA di Indonesia sebagai Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah). Untuk memantapkan program, bersama pihak Kecamatan, bertempat di Kantor DPD RI Jalan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (13/2/2020), diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Kegiatan dibuka Walikota yang diwakili Staf Ahli Hario Yudo, dihadiri juga Ketua DPRD Kota Yogyakarta dan Anggota DPRD DIY. Menurut Kepala KUA Umbulharjo, Handri Kusuma, dari berbagai usulan kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimka), dimasukkan kegiatan unggulan Kementerian Agama yaitu Pusaka Sakinah dalam kegiatan kecamatan. “Bahkan mendapatkan anggaran atau stimulan untuk Sosialisasi Pusaka Sakinah pada tahun 2020 dan 2021,” ungkap Handri. Dalam Sosialisasi ini Pusaka Sakinah menggandeng Mitra Keluarga dan Pokja 1 PKK kecamatan. “Pada tahun 2020 Sosialisasi Pusaka Sakinah mendapat jadwal 4 kali di tingkat kecamatan dan 7 kali di tingkat kelurahan,” tambahnya lagi.

Sinergi Forkompimka-KUA Umbulharjo Wujudkan Pusaka Sakinah

Ditambahkan Kasi Kepenghuluan Kemenag DIY, Dr. H.Nur Ahmad Ghojali MA, merasa senang dan bersyukur dengan adanya apresiasi dan stimulasi dari Kecamatan untuk program pusaka sakinah. “Saya berharap kecamatan lain di DIY maupun luar DIY mengikuti langkah-langkah untuk mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia,” ujarnya. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 75

Bagikan