Rahma Maulidina Siswa MTsN 6 Sleman, Panen Kejuaraan


Rahma Maulidina Siswa MTsN 6 Sleman, Panen Kejuaraan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-13 19:59:46

Sleman (MTsN 6 Sleman) - Rahma Maulidina, gadis cantik salah satu siswa MTN 6 Sleman yang murah senyum ini memanen kejuaraan dalam kontes speech dan storytelling. Yang terbaru, dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, yaitu bulan Februari, ia berhasil membawa pulang tiga piala dari empat lomba yang diikutinya. Tiga kejuaraan tingkat Provinsi DIY dan sekitarnya yang berhasil diraih tersebut meliputi juara 1Speech yang diadakan oleh MA Mafaza, Juara 2 Speech oleh MAN 1 Yogyakarta, dan juara 3 Speech oleh MAN 3 Sleman. Sementara itu, beberapa bulan sebelumnya, ia meraih juara 3 nasional Storytelling yang diadakan oleh UIN Sunan Kalijaga.

Saat masih duduk di kelas VII dan VIII, Dina, demikian sapaan akrabnya, bahkan sudah mulai mendapatkan kejuaraan. Meskipun demikian, ia mengaku, awalnya hanya mendapatkan juara harapan 3. Kelas VIII, untuk kali pertama mendapatkan juara 1 storytelling tingkat provinsi DIY dan sekitarnya.

Apa yang diraih tentu tak lepas dari dukungan guru dan keluarga. Ia mengucapkan terima kasih kepada Miss Lilis, Miss Tutik, juga dua guru lain yang saat ini telah dipindahtugasnya, Miss Dina dan Miss Nur, bahwa di sela-sela kesibukannya berkenan membimbingnya. Di rumah, ia latihan bersama mama dan kakaknya. Dina bersyukur mempunyai Kakak yang telaten mengajarinya. Kakak Dina memang lebih dulu terjun di berbagai lomba bahasa Inggris.

Tentu saja ada suka dan suka dibalik semua kesuksesannya, “Mungkin banyak teman yang berpikir enak ya, mendapat banyak penghargaan. Namun, mereka tidak tahu bahwa saya menempuh jalan melelahkan yang mungkin tidak semua orang bisa dan mau melakukan. Saat berjalan, saat jajan di kantin, saat sela-sela pergantian jam, saya menghapalkan teks. Awalnya sulit bagi saya yang tidak memiliki bakat dalam berbicara Inggris. Alhamdulillah, dengan doa dan usaha, semua dapat berjalan dengan baik.”

Lebih lanjut, putri dari pasangan Sofyan Wahyudi dan Sui Herlinda, mengaku bahwa dengan mengikuti berbagai lomba dan berhasil menjadi juara, membuktikan pada diri sendiri bahwa dapat melakukan hal yang awalnya terlihat sulit. Ia percaya bahwa setiap kita dapat menjadi apa pun yang kita mau. Kemudian gadis yang mempunyai hobi menulis dan membaca ini mengutip seperti apa yang dikatakan Fiersa Besari, “Jati diri tidak dicari, tapi diciptakan.”

Secara terpisah, Kepala Madrasah MTsN 6 Sleman, Harsoyo, S.Pd., mengaku salut atas kerja keras yang telah ditempuh oleh Dina, “Harapannya, siswa yang lain dapat meniru keteladanan dari Rahma Maulidina. Hasil tak pernah mengkhianati kerja keras,” pungkasnya.

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 437

Bagikan