Hadapi Ujian Nasional MTsN 2 Kulon Progo Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama


Hadapi Ujian Nasional MTsN 2 Kulon Progo Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-13 15:17:17

Kulon Progo (MTsN 2 Kulon Progo) - Ujian Nasional semakin dekat, namun hasil Tes Pemantapan Persiapan Ujian (TPPU) MTsN 2 Kulon Progo belum menunjukkan hasil yang baik. Berkaitan dengan itu, MTsN 2 bertempat di aula madrasah setempat, Kamis (13/2) mengadakan sosialisasi dan doa bersama. Sosialisasi Ujian Nasional (UN) disampaikan Drs. Khoiron, M.A. selaku Ketua Tim Sukses UN Tahun pelajaran 2019/2020 mewakili kepala madrasah yang sedang mengikuti DDWK di Kemenag.

“Harus ada persamaan persepsi antara sekolah dengan orang tua. Para siswa adalah investasi dan kebanggaan orang tua di masa depan,” ungkap Khoiron. Lebih lanjut Khoiron menyampaikan bahwa siswa MTs yang sejajar dengan SMP masih perlu bimbingan untuk menyiapkan sekolah lanjutan. Sekolah dan orang tua tentunya mengharapkan sekolah lanjutan (SMA atau SMK) yang baik. Untuk mendapatkan sekolah lanjutan yang baik, diperlukan nilai ujian yang baik karena untuk saat ini seleksi masuk masih menggunakan nilai UN.

Hadapi Ujian Nasional MTsN 2 Kulon Progo Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama

Hadapi Ujian Nasional MTsN 2 Kulon Progo Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama

Untuk mendapatkan nilai ujian yang baik, Khoiron menambahkan perlunya beberapa usaha yang harus dilakukan antara lain 1. belajarnya harus baik sehingga di MTsN 2 KP diadakan jam tambahan untuk mapel UN. 2 doa bersama setiap pagi setelah sholat dhuha. 3 dzikir dan doa setiap hari Jumat sebelum sholat Jumat. 4. Setiap Sabtu pagi dilaksanakan motivasi setelah sholat zuhur oleh para wakil kepala dan guru, serta 5 himbauan untuk mengurangi berhubungan dengan gawai. “Waktu yang tinggal beberapa hari harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Khoiron.

Doa bersama dipimpin langsung oleh salah satu orang tua murid, Kyai Muslim Badrudin, S.Pd. Sebelum memimpin doa bersama,  Muslim menyampaikan kepada seluruh siswa kelas IX Man Jada Wajada, “Siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses dalam menggapai segala cita-citanya.” Kegiatan doa bersama berakhir sebelum azan zuhur. (jul)

         

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 166

Bagikan