219 Siswa Kelas IX MTs 4 Bantul Ikuti Gladi Bersih UAMBN


 219 Siswa Kelas IX MTs 4 Bantul Ikuti Gladi Bersih UAMBN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-13 10:33:34

Bantul (MTs 4 Bantul)—Semangat dan antusias siswa kelas IX MTs 4 Bantul dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) terlihat pada waktu mengerjakan soal ujian. Siswa begitu semangat dan tekun dalam menjawab soal ujian. Gladi Bersih UAMBN diselenggarakan  MTs 4 Bantul  ini dilaksanakan dalam dua sesi, Kamis (13/2/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 219 siswa kelas IX. Gladi Bersih mata pelajaran UAMBN ini meliputi Ujian Qur’an Hadist, Akidah akhlak dan SKI berlangsung Kamis dan Jumat.

Kepala Madrasah, Siti Solichah,S.Pd mengatakan, “Kami berharap gladi bersih ini sebagai persiapan terakhir sebelum UAMBN dan dapat mengantisipasi kemungkinan hambatan pelaksanaan ujian, dan ujian terselenggara dengan lancar tanpa ada gangguan jaringan listrik,” tegasnya. Hambatan tegangan listrik sudah diperbaiki dengan penambahan daya listrik, dan perbaikan perangkat hardware yang trouble pada waktu gladi kotor waktu lalu.

Gladi bersih UAMBN berbasis Computer Base Test (CBT) ini diselenggarakan di ruang Lab Komputer dan ruang TI perpustakaan. Alhamdulillah pelaksanaan gladi bersih berjalan lancar tanpa ada kendala jaringan maupun tegangan listrik, kondisi ini diharapkan juga demikian, pada waktu UAMBN nanti, sehingga pelaksanaan ujian berjalan lancar. Pengadaan fasilitas dan sarana prasarana  untuk penyelenggaraan ujian sudah dipersiapkan matang, termasuk pembekalan belajar anak juga sudah kita programkan.

Waka Kurikulum, Drs Sriyono, menargetkan untuk Ujian Nasional tahun 2019/2020 ini diharapkan bisa meningkat, tetap menjadi terbaik untuk madrasah Tsanawiyah Bantul, dan untuk UAMBN juga bisa meningkat dari tahun yang lalu. Dalam memotivasi belajar anak, dilakukan program sukses ujian, berupa penambahan materi pelajaran, Tryout ujian, pendampingan motivasi belajar anak, kegiatan Achivement Motivation Treaning (AMT), kegiatan mujahadah, dan doa bersama. Harapan madrasah di tahun terakhir pelaksanaan UN dan UAMBN ini MTs 4 Bantul dapat memposisikan sebagai madrasah terbaik.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 246

Bagikan