Ketua PW FKAPHI DIY, Petugas Haji Terpilih 1441 H merupakan amunisi baru FK APHI DIY


Ketua PW FKAPHI DIY, Petugas Haji Terpilih 1441 H merupakan amunisi baru FK APHI DIY Kabid PHU Kanwil Kemenag DIY saat membuka acara seleksi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-02-13 09:29:15

Sleman (Humas Kemenag DIY). Seleksi rekrutmen petugas haji tahap II di DIY dilaksananakan di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ring road Utara, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Kamis (13/2/2020). Seleksi tahap II ini diikuti 54 peserta yang terdiri dari 19 petugas ketua kloter, 17 pembimbing ibadah 18 PPIH Arab saudi. 
 
Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Sigit Warsita, MA mewakili Kakanwil menjelaskan tujuan seleksi ini adalah untuk memperoleh petugas haji yang memiliki integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan dapat diteladani oleh jemaah.

Sementara itu, Kasubbag Pengelolaan Hasil Pengawasan Internal Itjen Kemenag RI, H.Sarto, S.Sos, menyampaikan bahwa Kementerian Agama membutuhkan petugas haji handal yang mempunyai komitmen dalam membina, melayani dan melindungi jemaah. Kita tidak segan-segan untuk memulangkan petugas apabila sudah melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Untuk itu, Sarto berharap agar komitmen sebagai petugas harus dimulai dari sekarang, sehingga nantinya akan terpilih petugas yang benar-benar dapat diandalkan.

Ketua PW FKAPHI DIY, Petugas Haji Terpilih 1441 H merupakan amunisi baru FK APHI DIY

Ketua PW FKAPHI DIY, Petugas Haji Terpilih 1441 H merupakan amunisi baru FK APHI DIY

"Sesuai himbauan Ketua umum PB FKAPHI pusat, H. Affan Rangkuti, bahwa kami FKAPHI wilayah agar ikut mengawal seleksi ini, Alhamdulillah berjalan lancar," tegas dr. H.Tejo Katon, S.Si, MBA, MM selaku Ketua PW FKAPHI DIY disela-sela memantau pelaksanaan ujian CAT (Computer Asested Test) calon petugas haji, Kamis (13/02/2020). 

Lebih lanjut, dr. Tejo berharap agar sekembalinya nanti dari tanah suci, para petugas haji 1441 H dapat bergabung dengan FKAPHI DIY untuk melanjutkan pengabdian dan mendukung dan menjalankan program pemerintah khususnya dalam bidang perhajian seperti yang sekarang ini digencarkan yaitu manasik sepanjang tahun, mereka adalah calon agen perubahan dan amunisi baru buat FK APHI DIY. (tej/fzi).

Kontributor : afauzi
Editor : afauzi
Dibaca : 73

Bagikan