Siswa MAN 2 Sleman Tampil dalam Ista Belia di Radio Istakalisa


Siswa MAN 2 Sleman Tampil dalam Ista Belia di Radio Istakalisa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-11 14:58:47

Sleman (MAN 2 Sleman) - Lima siswa-siswi MAN 2 Sleman memenuhi undangan Radio Istakalisa untuk tampil dalam acara Ista Belia pada Sabtu (8/2) kemarin. Mereka adalah Khodijatul Kubro dan Dwi Amalia yang telah meraih medali perak dalam International Science, Technology, and Engeneering Competition (ISTEC). Selanjutnya, Adlan Rashid, siswa tunanetra yang merupakan keyboardis handal. Juga Barokah dan Akbar Apriantono, dua siswa tunanetra yang jago menulis karya sastra.

Dalam acara bincang-bincang berdurasi 60 menit tersebut kelima siswa berbakat ini menceritakan kiprahnya masing-masing. Acara yang dikemas apik oleh Mbak Kinan selaku produser ini berlangsung hangat. Dijah dan Dwi menceritakan pengalaman serunya saat harus menjawab cecaran pertanyaan dewan juri dengan Bahasa Inggris.  Rashid dengan kocak menjawab pancingan pertanyaan. Keyboardis andalan madrasah ini banyak berkisah tentang pengalaman pentas musiknya. Barokah sempat menyita perhatian presenter saat bertutur tentang aktivitasnya dalam dunia sandiwara radio. Sementara itu, Akbar, penyandang tunanetra yang berjiwa wirausaha ini, lebih banyak bercerita tentang penulisan cerpen yang rutin dia lakukan.

Siswa MAN 2 Sleman Tampil dalam Ista Belia di Radio Istakalisa

Kegiataan Ista Belia ini juga didukung oleh Ahmad Arief Ma’ruf yang merupakan guru Bahasa Indonesia. Arief mengantarkan dan menunggui  kelima siswa ini. Saat dimintai komentarnya, Arief menuturkan, “Luar biasa. Mereka adalah anak-anak berbakat. Rugi bila kita tidak memupuk bakatnya.” Arief juga menyadari bahwa belajar bukan hanya di bangku kelas saja. “Semua kegiatan yang positif adalah belajar,” tandas Arief. (Roef)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 922

Bagikan