Ketua Tim Akademik MGMP Fisika MA DIY, Narasumber Pembinaan MGMP


Ketua Tim Akademik MGMP Fisika MA DIY, Narasumber  Pembinaan MGMP Ari Satriana narasumber koordinasi MGMP DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-10 13:38:57

Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) para guru madrasah di DIY yang digunakan untuk pengembangan diri dan kenaikan pangkat para guru ditemukan permasalahan pada pembuatan karya tulis ilmiah. Sebenarnya jika dicermati, hal itu tergantung bagaiamana pribadi masing-masing dalam mensikapi. Dengan didasari kemauan dan semangat yang tinggi, maka pembuatan karya tulis dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pemahaman terhadap regulasi juga perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan prosedur.

Demikian disampaikan oleh Ari Satriana, M.Pd. Ketua Tim Akademik MGMP Fisika MA DIY yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan Pembinaan dan Koordinasi  MGMP Madrasah se DIY pada Selasa (28/2/2020) di Aula Lantai 3  Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah mengundang seluruh Ketua MGMP semua mata pelajaran dari tingkat MI, MTs dan MA se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dan membuka acara pembinaan adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Muntholib, MA didampingi Kasi Guru Abdul Suud, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Anita Isdarmini serta Kasi Kelembagaan Nurhuda. Dalam penyampaian materi PKB, Ari mengajak semua Ketua MGMP untuk pro aktif mengajak semua guru bersemangat menyusun karya tulis. Guru Fisika MAN 1 Yogyakarta itu juga berharap forum MGMP dapat dijadikan wadah untuk menggerakkan publikasi ilmiah para guru. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 187

Bagikan