Partisipasi Siswa MTsN 3 Bantul dalam Festival Seni Qurani


Partisipasi Siswa MTsN 3 Bantul dalam Festival Seni Qurani Pelepasan siswa MTsN 3 Bantul Ikuti Lomba
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-10 13:35:01

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Siswa madrasah sangat lekat dengan kegiatan keagamaan berupa praktek ibadah sampai pada kompetisi keagamaan. Berbagai bidang lomba keagamaan hampir selalu dikuasai oleh siswa madrasah diantaranya bidang lomba Seni Qurani seperti pidato bahasa Arab dan Kaligrafi bahkan sampai menyanyi Islami atau sering disebut madrasah singer. Berbagai lomba keagamaan itu menciptakan sebuah ajang kompetisi yang menarik jika dilombakan antar madrasah.

Demikian yang diikuti oleh para siswa MTsN 3 Bantul yang dengan penuh semangat mengikuti lomba keagamaan Seni Qurani. Lomba ini diselenggarakan oleh Madrasah Aliya Mafaza pada Sabtu (8/2/2020) di kompleks madrasah Mafaza Banguntapan Bantul. Kontingen madrasah hijau Giriloyo dipimpin oleh Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd. didampingi Qomarudin, S.Pd.I guru Bahasa Arab MTsN 3 Bantul. Keberangkatan kontingen dilepas juga Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan lomba terlihat meriah dari keseriusan para siswa fokus kepada materi yang dilombakan. Berbagai bentuk apresiasi dan inovasi nampak dari penampilan para siswa peserta lomba, di bidang kaligrafi puluhan peserta menekuni coret-coret warna warni di atas kertas huruf-huruf indah dari ayat-ayat Al Quran, di bidang lomba pidato bahasa Arab dan bahada Indonesia juga terdengar alunan-alunan indah isi pidato dari peserta. Partisipasi siswa dalam lomba keagamaan menambah semangat dan motivasi mereka dalam belajar. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 213

Bagikan