Kontribusi Tahun Kedua di MA PK Surakarta, MTs N 1 Yogyakarta Menggondol Lima Piala


Kontribusi Tahun Kedua di MA PK Surakarta, MTs N 1 Yogyakarta Menggondol Lima Piala Siswa Matsayo yang menjadi peserta lomba di MA PK Surakarta pada Sabtu, 8 Februari 2020 lalu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-09 07:04:55

Yogyakarta (MTsN 1 Yk)—Agung Cahyo, nama siswa MTs N 1 Yogyakarta (Matsayo) selanjutnya, yang akan makin melekat di kejuaraan pidato Bahasa Arab. Setelah keberhasilan menjadi juara pertama pidato Bahasa Arab di Mosaic #5 MAN 1 Yogyakarta pada  pekan sebelumnya, untuk perhelatan di MA PK Surakarta tahun ini yang digelar kemarin, Sabtu (8/2/2020) Agung sukses merebut posisi runner up. Posisi kejuaraan yang disusul adik kelasnya, Anindya Reva sebagai juara ketiga. 

Ialah Ta'mirul Masajid, yang telah berhasil menemukan bakat-bakat terpendam para siswa ini. Ia semangat membimbing agar mereka fasih melafalkan dan mengintonasikan bahasa Arab. Bimbingan yang terus menerus dilakukannya hingga kesiapan mental pula. Persiapan jelang hari H lomba oleh para siswa ini dites kesiapan vokal dan mentalnya dengan berpidato di lapangan depan lobi madrasah.

Tak hanya kemenangan atas pidato berbahasa Arab,  kesuksesan siswa Matsayo juga bersinar pada bahasa lainnya. Dibuktikan dari keberhasilan juara harapan dua yang disandang Chiquita Faradilla untuk lomba pidato Bahasa Indonesia MA PK Surakarta. 

Kejuaraan berikutnya, direbut Dyajeng Kusumawati pada divisi lomba kaligrafi MA PK Surakarta yang menempatkannya di posisi pertama, sedangkan Mulisa Kusuma Wardani pada juara harapan dua. Ketepatan kaidah penulisan, kebersihan keindahan tulisan, keserasian warna, dan ornamen tentu menjadi aspek-aspek yang dipertimbangkan pada penilaian kaligrafi tersebut.

Keberjayaan satu persatu hal ini tentu makin melecutkan semangat para siswa untuk terus berkarya dan berprestasi. Selain pula, untuk bapak ibu guru pembimbing agar terus mendorong bakat-bakat yang ada dalam diri siswa. Alhamdulillah atas segala pencapaian ini dan selalu ada pembelajaran yang dipetik di baliknya, yaitu proses usaha dan doa yang berharga. Salam juara!

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 149

Bagikan