MIN 1 Yogyakarta Hadirkan Penulis Untuk Membimbing Ekstra Literasi


MIN 1 Yogyakarta Hadirkan Penulis Untuk Membimbing Ekstra Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-07 11:24:03

Yogyakarta (MIN 1 Yogyakarta) - MIN 1 Yogyakarta menghadirkan penulis 20 buku, Ririn Kada sebagai guru tamu dalam ekstrakurikuler literasi menulis yang dilaksanakan Selasa (4/2) jam 14.00-15.00 WIB di Perpustakaan MIN 1 Yogyakarta. Kegiatan selanjutnya rutin digelar pada hari dan jam yang sama.

Pembimbing tetap ekstrakurikuler menulis Nuryanti mengungkapkan dengan menghadirkan guru tamu dari luar yang merupakan seorang penulis sukses diharapkan akan lebih memacu semangat siswa dalam menulis.

Materi yang diajarkan Ririn Kada adalah bagaimana membuat cerita dengan mudah. Anak-anak sangat antusias dan semangat mendengarkan penjelasan dari pemateri. Selain itu mereka bisa langsung praktek membuat cerita. 

Kepala Madrasah MIN 1 Yogyakarta Zumaroh Nazulaningsih S.Pd.I mengungkapkan bahwa kemampuan Literasi menulis siswa harus terus diasah agar tajam dan bisa menuliskan semua hal yang bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa. "Kami berharap akan tercipta generasi cemerlang generasi suka membaca dan menulis" pungkasnya. (Nur)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 205

Bagikan