Zusma, Jawara MHQ dari MTs Negeri 6 Bantul


Zusma, Jawara MHQ dari MTs Negeri 6 Bantul Zusma Berfoto Bersama Para Jawara
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-06 20:36:17

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - Pada lomba bertajuk MOSAIC#5 (Mansa Sport Art and Islamic Competition ) yang digelar Minggu (2/2) lalu di kompleks madrasah MAN 1 Yogyakarta berhasil mengantarkan Zusma meraih kemenangan sebagai juara 2 lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ). Zusma bersaing dengan peserta yang berasal dari SMP/MTs se-DIY-Jateng. Atas prestasi yang diraihnya, Zusma mendapatkan trofi, uang pembinaan, dan sertifikat pemenang.

Setiap tahun MAN 1 Yogyakarta selalu menggelar kompetisi olah raga dan seni untuk jenjang siswa SMP dan SMA sederajat yang sering dikenal dengan MOSAIC. Acara ini dilangsungkan sekaligus sebagai peringatan hari jadi MAN 1 Yogyakarta. Tahun 2020 ini MOSAIC juga digelar bersamaan dengan lustrum ke XIV  MAN 1 Yogyakarta.

Zusma, Jawara MHQ dari MTs Negeri 6 Bantul

Zusma, Jawara MHQ dari MTs Negeri 6 Bantul

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah sangat bersyukur dan mengapresiasi jerih payah pembimbing dan siswa. “Alhamdulillah, kerja keras yang membuahkan hasil gemilang. Di madrasah ini siswa tak perlu khawatir untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya pada wadah yang tepat yakni lomba,” ungkapnya.

Zusma Nur Aziza adalah siswa kelas IXF yang terkenal murah senyum dan santun tampil dengan penuh kepercayaan diri di hadapan dewan juri dengan nomor urut 20.  Siswa bimbingan Umi Kultsum guru Bahasa Arab kelas IXF memang siswa yang sudah hafal juz 1, 29, dan 30.  Ia juga selalu mendapatkan ranking di kelasnya.

Ummi Kultsum pembimbing lomba menyatakan syukur atas prestasi yang diraih oleh siswa bimbingannya. “Kemenangan ini adalah obat dari kegagalan yang dialami anak didiknya pada lomba sebelumnya. Atas kegagalan itulah Zusma lalu  bersemangat berlatih sehingga gelar juara bisa dia dapatkan,” tutur Ummi. Zusma mengaku bahagia atas jerih payah yang sudah dilakukannya. (rin)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 512

Bagikan