Belajar Sedekah Jariah, Siswa MAN 1 Bantul Infaq Minimal Rp1000/Hari


Belajar Sedekah Jariah, Siswa MAN 1 Bantul Infaq Minimal Rp1000/Hari Siswa MAN 1 Bantul infaq pada kotak yang disediakan sambil bersalaman dengan bapak/ibu guru.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-05 11:38:57

Bantul (MAN 1 Bantul) – Sedekah jariah adalah sedekah yang pahalanya akan terus mengalir bahkan setelah kematian dari orang yang bersedekah selama harta sedekahnya masih bermanfaat untuk kebaikan. Salah satu bentuk sedekah jariah adalah infaq untuk pembangunan masjid atau musholla. Untuk mendidik karakter siswa yang rajin bersedekah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul mengimbau siswa untuk infaq setiap hari mulai Senin (3/2/2020).

Selain untuk proses pendidikan karakter, hasil dari infaq ini akan digunakan sebagai dana pembangunan Musholla Raudhotul Muttaqin MAN 1 Bantul. “Setiap pagi ketika berangkat ke madrasah, selain bersalaman dengan bapak/ibu guru, siswa juga memasukkan infaq pada kotak yang disediakan. Setiap hari infaq akan dihitung dan dilaporkan kepada siswa melalui grup-grup wali kelas. Infaq ini tentu sukarela dan semampu siswa. Nantinya, uang yang terkumpul akan digunakan untuk dana pembangunan Musholla Raudhotul Muttaqin MAN 1 Bantul,” jelas Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd.

Belajar Sedekah Jariah, Siswa MAN 1 Bantul Infaq Minimal Rp1000/Hari

Setelah berjalan selama tiga hari, hasil infaq yang diperoleh mengalami peningkatan. Senin (3/2/2020) hasil infaq yang diperoleh adalah Rp750.000,- kemudian meningkat pada Selasa (4/2/2020) menjadi Rp800.000,- dan meningkat kembali pada hari ini menjadi Rp830.000,-. Hasil infaq yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa setiap harinya siswa MAN 1 Bantul memberikan infaq minimal Rp1.000.

“Semoga infaq yang diberikan siswa dapat menjadi ladang amal dan memberikan berkah bagi mereka. Semoga ke depan, kegiatan ini dapat konsisten dilakukan sehingga siswa cinta bersedekah jariah dan membentuk pribadi yang dermawan, mau saling membantu satu sama lain,” pungkas Ghofur. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 378

Bagikan