Market Day MAN 4 Bantul Mengambil Tema Vegetable


Market Day MAN 4 Bantul Mengambil Tema Vegetable Guru Manembayo turut ramaikan kegiatan market day
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-02-05 07:26:36

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan Market Day di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) yang diadakan sebulan sekali adalah wadah bagi peserta didik untuk latihan berwirausaha. Kegiatan ini dibawah arahan guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU). Market day pada Sabtu (01/02/2020) mengambil tema “Vegetable.”

Kegiatan Market Day bertempat di depan Perpustakaan. Petugas yang ditunjuk adalah perwakilan kelas 11 baik Mipa maupun IPS. Mereka harus menyiapkan makanan yang berhubungan dengan sayur-sayuran seperti lotek, terancam, pecel dan lainnya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang dapat menjual seluruh dagangannya. “Selain memiliki ilmu pengetahuan, anak didik Manembayo harus punya skill yang lain,” ujar Singgih  

Market day berlangsung meriah. Peserta didik Manembayo, guru dan pegawai memadati area kegiatan. Seluruh dagangan ludes terjual. Hasil dari penjualan dimasukkan kas kelas masing-masing. Seluruh warga Manembayo mendukung kegiatan ini sebagai latihan kewirausahaan. (uun)     

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 184

Bagikan