Alumni Beri Motivasi Hadapi Ujian untuk Siswa MAN 4 Bantul


Alumni Beri Motivasi Hadapi Ujian untuk Siswa MAN 4 Bantul Alumni bercerita tentang perjalanannya masuk perguruan tinggi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-05 07:25:25

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) untuk kelas 12 turut dihadiri alumni. Mereka datang untuk memberikan dukungan dalam menyiapkan ujian serta semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Pada Jum’at (31/01/) sebanyak enam alumni datang ke Manembayo untuk menginspirasi adik kelas mereka. Keenam alumni itu sekarang kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mugi purnama mahasiswa UNY bercerita bagaimana proses ia diterima di perguruan tinggi lewat jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN. “Karena niat kuat saya agar dapat masuk perguruan tinggi lewt jalur SNMPTN maya belajar sangat giat agar nilai rata-rata persemester tidak di bawah delapan selama di Manembayo,” ujarnya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno bengga kepada alumninya yang masih mau andil dalam kegiatan Manembayo. Ia berharap para anak didiknya dapat mengambil inspirasi dari kakak-kakak mereka. “Semoga para alumni dapat menjadi inspirasi bagi adik-adiknya,” ujar Singgih.

Acara pemberian motivasi berjalan dengan baik. Banyak peserta didik Manembayo bertanya tentang banyak hal terkait melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Manembayo sangat mendukung para anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 27

Bagikan