Ukur Kesiapan UN, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti PPU CBT Tahap II


Ukur Kesiapan UN, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti PPU CBT Tahap II Suasana PPU CBT di Laboratorium Komputer MTsN 5 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-04 11:14:35

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Kesiapan menghadapi UN perlu diukur. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Gunungkidul gelar Pemantapan Persiapan Ujian Computer Based Test (PPU-CBT) pada Senin-Kamis, 03-06/02 sebagai salah satu alat ukur kesiapan ujian. Diikuti seluruh SMP/MTs se Gunungkidul. MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) ikutkan 82 siswa kelas IX dalam PPU CBT tersebut. 

PPU CBT kali ini merupakan tahap kedua, dan Madsalim GK telah mengikuti sejak tahap pertama. Bertujuan mengukur kesiapan anak mengikuti UN, sejauhmana penguasaan materi dan pemecahan soal. Waka Kurikulum sekaligus Ketua Panitia Sukses UN, Suparman, menyampaikan seluruh pihak berusaha menyiapkan keperluan PPU CBT semaksimal mungkin. Mulai dari persiapan tempat, alat dan administrasi. 

Kali ini, PPU CBT dilakukan 2 sesi, sebelumnya 3 sesi. Ada pengadaan komputer dan laptop baru belakangan ini. "Pengadaan komputer/laptop untuk memaksimalkan kegiatan tryout dan UNBK agar tidak ada sesi yang terlalu sore. Juga untuk menunjang pembelajaran TIK," ungkap Kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab. Berbeda dengan sebelumnya, PPU selesai lebih awal, yaitu pukul 12.00 WIB. 

Hingga hari kedua, Selasa (04/02), PPU CBT berjalan lancar. Seluruh komputer dan laptop dapat beroperasi normal. Jaringan internet dan daya listrik juga stabil. Satu minggu sebelumnya proktor dan teknisi telah bekerja keras untuk menginstalasi Laboratorium Komputer. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 38

Bagikan