Tanamkan Cinta Kebersihan, MTsN 6 Bantul Adakan Kegiatan Gotong Royong Kebersihan


Tanamkan Cinta Kebersihan, MTsN 6 Bantul Adakan Kegiatan Gotong Royong Kebersihan Siswa MTsN 6 Bantul bekerjasama membersihkan lingkungan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-04 10:17:19

Bantul MTsN 6 Bantul)—Menanamkan rasa cinta pada kebersihan lingkungan adalah hal penting dalam dunia pendidikan. Lingkungan yang bersih menciptakan rasa nyaman ketika belajar sehingga konsentrasi pada pelajaran semakin meningkat. Diharapkan dengan konsentrasi yang baik tersebut dapat meningkatkan prestasi belajar di sekolah.

Berbekal pemahaman tersebut, MTsN 6 Bantul mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah pada Sabtu (1/02/2020). Teknis dari pelaksanaan kegiatan ini adalah siswa dibagi dalam  beberapa kelompok dan disebar ke titik lokasi yang wajib dibersihkan dengan pendamping tiga orang guru dalam tiap-tiap kelompok.

Seluruh siswa tampak bersemangat dan antusias melaksanakan tugasnya, sambil bersenda gurau pekerjaan berjalan dengan lancar hingga selesai. “Seru, meskipun lelah tapi senang bisa berperan serta membersihkan lingkungan madrasah tercinta”, ungkap salah seorang siswa kelas IX, Dita.

Menggunakan alat kebersihan, semua siswa dan pendamping bekerja sama membersihkan setiap sudut bagian sekolah. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, Sag.,M.PdI juga turut ambil bagian dari acara tersebut. Bersama-sama siswa lainnya, Mafrudah tampak bersemangat mendampingi siswa di lokasi kegiatan. “Dengan menjaga kebersihan, kita mencegah datangnya penyakit dan juga mendukung kenyamanan belajar”, ungkap Mafrudah saat dimintai komentarnya tentang kegiatan. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 345

Bagikan