Dalam Pengajian Keluarga MTsN 3 Bantul, Ustadz Ashariansyah Beri Materi Tipe-tipe Anak


Dalam Pengajian Keluarga MTsN 3 Bantul, Ustadz Ashariansyah Beri Materi Tipe-tipe Anak Ustadz Ashariansyah memberikan kajian keluarga besar MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-02 19:56:58

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Dalam Islam dikenal 4 tipe atau karakter anak, tipe pertama adalah yang paling ideal yaitu qurrota a’yun adalah tipe anak yang sholeh sholehah sesuai  dambaan kedua orang tuanya. Tipe ideal ini bisa diperoleh jika dalam proses perkawinan sampai kehamilan dilakukan dengan syariat Islam yang baik sehingga diberikan anugerah oleh Allah SWT seorang anak yang baik lahir batin. Pengertian tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi calon-calon orang tua anak.

Demikian disampaikan oleh Ustadz Ashariansyah, M.Pd. dalam pengajian keluarga besar MTsN 3 Bantul pada Ahad (2/2/2020) di rumah salah satu guru madrasah Dra. Endah Tyasingrum. Pengajian yang rutin dilaksanakan setiap 2 bulan tersebut merupakan forum untuk mempererat silaturahmi antar keluarga di madrasah dilaksanakan secara bergiliran sesuai jadwal. Ashariansyah sengaja diundang dalam forum itu sebagai pemberi materi pengajian yang diikuti guru dan pegawai beserta keluarganya.

Lebih lanjut ustadz yang juga pengelola pondok pesantren Nurul Ummah Kotagede tersebut mengingatkan kepada para jamaah bahwa tipe lain dari anak bisa menjadi tipe 2 yaitu perhiasan dunia, bisa menjadi tipe 3 yaitu ujian dan bisa menjadi tipe 4 yaitu musuh. Berbagai tipe itu menurut ustadz harus disadari dan tipe yang baik harus diupayakan bahkan menurutnya mencetak anak yang sholeh dan sholehah terkadang memerlukan dana yang tidak sedikit. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 229

Bagikan