Kepala MTsN 3 Bantul Canangkan Program Belajar Intensif Ganda Bagi Siswa Kelas IX


Kepala MTsN 3 Bantul Canangkan Program Belajar Intensif Ganda Bagi Siswa Kelas IX Sosiallsasi program les ganda di MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-02 19:38:29

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Fokus perhatian seorang Kepala Sekolah atau Madrasah pada umumnya akan tertuju kepada hasil akhir proses pembelajaran siswa di tempat ia memimpin. Hasil akhir tersebut akan tertuang dalam hasil ujian akhir para siswa di tingkat akhir. Untuk itu berbagai upaya akan dilakukan untuk mencapai hasil terbaik dari ujian akhir yang terdiri dari berbagai jenis mata pelajaran dan mata ujian. Program tambahan pembelajaran atau disebut program intensif dilakukan untuk para siswa yang akan menempuh ujian akhirnya.

Demikian dilakukan oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si dalam mendongkrak prestasi akademik para siswa kelas IX yang akan melaksanakan ujian akhir sebentar lagi. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu mencanangkan program ganda untuk pembelajaran intensif bagi siswa kelas IX. Penjelasan program itu disampaikan usai pelaksanaan jamaah sholat dhuha siswa MTsN 3 Bantul pada Jumat (31/1/2020) di mushola dan aula madrasah.

Menurut Kamad yang dimaksud program ganda yaitu pelaksanaan les bagi kelas IX dilaksanakan dua kali sehari yaitu pagi jam ke nol dan usai pembelajaran. Penambahan frekuensi pembelajaran tambahan itu tiada lain dimaksuskan untuk memaksimalkan upaya peningkatan prestasi ujian akhir siswa MTsN 3 Bantul. “Untuk memonitor tumbuhnya kesadaran siswa kelas IX dalam mengikuti les, untuk les pagi jam ke nol tidak diwajibkan, yang diwajibkan adalah les siang. Namun begitu tolong kalian imbangi usaha madrasah ini demi tercapainya prestasi pembelajaran” tutur Kamad kepada para siswa. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 181

Bagikan