Tingkatkan Kondusifitas, Kepala MTsN 3 Bantul Sinergikan Berbagai Komponen


Tingkatkan Kondusifitas, Kepala MTsN 3 Bantul Sinergikan Berbagai Komponen Koordinasi komponen MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-02 19:35:08

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Suasana kondusif adalah suatu situasi atau kondisi yang mendukung terlaksananya sesuatu hal, atau situasi yang mengarahkan kemungkinan terjadinya sesuatu sesuai yang diinginkan. Dalam sosiologi, arti kata kondusif didefinisikan sebagai suatu ketenangan dan ketertiban dalam sebuah komunitas  dalam menjalankan aktivitasnya. Di dunia pendidikan khususnya di sekolah atau madrasah, suasana kondusif sangat diinginkan oleh berbagai komponen yang ada sejak dari para siswa, guru maupun pegawai.

Menyadari pentingnya kondusifitas di madrasah, Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si berupaya meningkatkannya dengan cara mensinergikan berbagai komponen yang terkait. Upaya itu tidak lain untuk membentuk suasana yang mendukung kegiatan atau proses pembelajaran. Pada Kamis (30/1/2020) orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu mengumpulkan beberapa komponen madrasah dalam rangka menkondusifkan kegiatan tambahan pembelajaran bagi siswa kelas IX yang dilaksanakan sore hari usai pembelajaran pagi.

Komponen madrasah yang diundang diantaranya Kepala Tata Usaha Siti Istikomatun, S.Pd, MM, Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd, juga Koordinator UKS, Satpam dan Penjual Makanan di Kantin Madrasah. Kamad memberikan pengertian kepada peserta pertemuan bahwa mereka semua mempunyai peran untuk mensukseskan pelaksanaan les bagi siswa kelas IX diantaranya tugas satpam yang ditambah sore hari, demikian juga kantin. Jajaran madasah secara keseluruhan juga diminta untuk mengkondusifkan suasana sesuai tupoksi masing-masing. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 67

Bagikan