Wisuda Tahfidz dan Harlah ke-51 MTsN 2 Bantul


Wisuda Tahfidz dan Harlah ke-51 MTsN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-02-11 09:14:18

Bantul (Matsandaba) - Meski sudah lebih dari sepekan berlalu, namun gaung perayaan semarak 51 tahun MTsN 2 Bantul masih saja bertalu. Para siswa dan guru masih saja membicarakan spektakulernya perayaan Hari Lahir/Hari Amal Bhakti MTsN 2 Bantul ke 51 yang diselenggarakan pada tanggal 30-31 Januari lalu.

Meskipun ulang tahun emas sudah berlalu, namun di usia yang ke 51 tahun ini semangat justru semakin terpacu. Hal ini dibuktikan dengan adanya inovasi-inovasi program baru yang turut menyemarakkan perayaan Harlah kali ini. Sebut saja Tahfidz. Program Tahfidz yang sudah disosialisasikan kepada publik khususnya orang tua/wali siswa di awal tahun ajaran baru, langsung sudah bisa dibuktikan keberhasilannya dengan ditampilkannya 35 siswa kelas 9 yang diwisuda Tahfidz juz 30 dan juz 1. Ketiga puluh lima siswa ini giat berlatih dan menghafal Al-Qur'an di bawah bimbingan Eni Munawaroh, M.Si. dan Isnan Rosyid, S.Pd.

Pada puncak perayaan Harlah ke 51 MTsN 2 Bantul yang diselenggarakan pada Kamis (31/01) lalu, sebanyak 35 siswa ditampilkan di atas panggung dengan hafalan surah Al Baqarah (juz 1) di hadapan para pejabat kementerian agama, wali siswa, muspika kecamatan Jetis, kepala SD/SMP/SMA di wilayah kecamatan Jetis, kepala/guru purna tugas, komite madrasah, dan seluruh siswa MTsN 2 Bantul.

"Suatu kebanggaan tersendiri bisa tampil dan diwisuda Tahfidz di hadapan banyak orang, khususnya orang tua kami. Semoga kami bisa Istiqomah dalam menghafal Al-Qur'an," ungkap Ahmad Haedar salah satu wisudawan Tahfidz terbaik tahun ini.

Di samping itu, acara wisuda tahfidz dan Harlah ini juga menuai banyak pujian dari para tamu undangan yang hadir. Suatu kebahagiaan bagi MTsN 2 Bantul bahwa wisuda tahfidz perdana ini ternyata mampu memberikan makna tersendiri bagi semua audiens yang hadir. Kepuasan juga tampak pada para siswa yang turut menampilkan kreativitas mereka seperti paduan suara, tari, drama, dan singer/solo gitar akustiknya. Kerja keras yang mereka lakukan berbuah manis dan bertabur pujian.

"Terimakasih pada seluruh siswa, guru, dan karyawan yang telah menyukseskan acara harlah dan wisuda tahfidz ini," ungkap Kepala Madrasah, Drs. Sutoyo, pada saat rapat laporan pertanggungjawaban kegiatan, Sabtu (09/02) lalu. (yi/eko).

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : eko
Dibaca : 508

Bagikan