MAN 2 Kulon Progo Undang Mantan; Dahsyatnya Sebuah Keyakinan!


MAN 2 Kulon Progo Undang Mantan; Dahsyatnya Sebuah Keyakinan!
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-31 13:50:41

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) - Gegap gempita semangat 200an siswa kelas XII MAN 2 Kulon Progo mengema di aula, Jumat (31/01/2020). Mereka dibakar semangatnya oleh motivator ternama Nur Wahyudin Al  Azis dengan Sugesti Power (ASP). 
Selama hampir empat jam, mantan kepala MAN 2 Wates (Kulon Progo) tanpa lelah memberikan semangat belajar dan memberikan keyakinan kepada seluruh peserta untuk meraih kesuksesan ujian maupun kesuksesan hidup. Duduk dengan setia, di belakang barisan peserta, seluruh guru yang hadir saat itu turut mendukung kegiatan tersebut hingga usai. Dalam motivasinya Azis selalu berhasil membuat peserta fokus mengikuti setiap hal yang disampaikannya. 

"Orang yang mengatakan tidak mungkin, dia akan gagal. Dengan kekuatan sebuah keyakinan maka tidak ada sesuatu hal yang mustahil. Itulah dahsyatnya sebuah keyakinan." Azis mencontohkan beberapa tokoh yang sukses, yang berangkat dari berbagai persoalan hidup yang sangat berat. Juga, menceritakan sebuah kisah nyata tentang keikhlasan sebuah keluarga yang menolong orang lain yang bukan siapa-siapanya selama hampir satu tahun, hingga orang yang ditolongnya itu menghembuskan nafas terakhirnya. Satu hal yang dipetik dari kisah tersebut bahwa Allah akan memberikan sesuatu hal diluar ekspektasi kita karena keikhlasan yang kita lakukan. Termasuk keluarga tersebut, dikabulkan yang menjadi impiannya.

MAN 2 Kulon Progo Undang Mantan; Dahsyatnya Sebuah Keyakinan!

Azis berpesan agar siswa mencintai gurunya yang sudah pula mencintainya dengan memberikan ilmu dan perhatian tanpa memandang waktu. "Kalian juga  harus mempersiapkan diri dengan cukup istirahat agar kondisi prima, jangan terlambat berangkat, jangan  panik ketika menghadapi soal yang menantang dan memastikan semua terjawab serta mengecek ulang semua soal dibuka dan dijawab." Demikian pesannya kepada seluruh peserta ASP  dalam menghadapi Ujian Nasional besok. "Prestasi luar biasa tidak bisa diraih dengan cara biasa", tegasnya. (ast)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 468

Bagikan