KPRI Maslahat MAN 1 Bantul Mendapatkan Predikat “Sehat” dalam RAT


KPRI Maslahat MAN 1 Bantul Mendapatkan Predikat “Sehat” dalam RAT Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Drs. Agus Sulistyana, MM menyampaikan sambutan dalam pembukaan RAT KPRI Maslahat MAN 1 Bantul.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-31 11:57:01

Bantul (MAN 1 Bantul) – Koperasi Pegawai Republik Indonesa (KPRI) Maslahat MAN 1 Bantul merupakan koperasi yang berkedudukan di MAN 1 Bantul dengan anggota semua pegawai MAN 1 Bantul. Untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan periode 2019-2024, KPRI Maslahat mengadakan Rapat Akhir Tahun (RAT) yang pertama pada Rabu (29/1/2020) di Rumah Makan Ingkung Kuali 1, Bantul, Yogyakarta.

RAT tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah selaku Pembina, Ketua PKPRI Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bantul, Pengawas KPRI Maslahat, Pengurus KPRI Maslahat, serta anggota KPRI Maslahat. RAT dimulai pukul 12.00 dengan dua acara pokok yaitu upacara pembukaan dan rapat akhir tahun.

KPRI Maslahat MAN 1 Bantul Mendapatkan Predikat “Sehat” dalam RAT

KPRI Maslahat MAN 1 Bantul Mendapatkan Predikat “Sehat” dalam RAT

KPRI Maslahat MAN 1 Bantul Mendapatkan Predikat “Sehat” dalam RAT

Menurut Ketua KPRI Maslahat, Siti Syurifah Noor Farida, SE, pendapatan KPRI Maslahat pada tahun 2019 menurun. “Pendapatan koperasi tahun 2019 ini menurun, itu artinya perekonomian Bapak/Ibu sudah melampaui ketahanan dan membaik. Tetapi walaupun pendapatan menurun, SHU justru meningkat,” jelas Syurifah saat membuka RAT.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., berharap supaya KPRI Maslahat ini, tetap berlajut memberikan kemaslahatan. “Kita semua berharap supaya Koperasi kita ini bisa berlajut memberikan kemaslahatan dan meningkat lagi pendapatannya. Walaupun tahun ini ada sedikit penurunan pendapatan tapi ada peningkatan untuk SHU karena pengeluarannya juga menurun,” ungkap Ghofur dalam sambutan pembukaan RAT.

RAT juga dihadiri oleh Ketua PKPRI Kabupaten Bantul, Sartana, M.Pd. dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Drs. Agus Sulistyana, MM. Pada kesempatan RAT ini, KPRI Maslahat telah selesai dinilai dan mendapat predikat “sehat”. “Hasil penilaian kami di tahun 2018 Koperasi Maslahat mendapatkan predikat nilai “sehat” dengan nilai 81,35,” ungkap Agus.

RAT dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Laporan pertanggungjawaban yang telah dibuat oleh pengurus koperasi dapat diterima oleh seluruh anggota sehingga SHU dapat dibagikan kepada anggota. Rapat berakhir meriah dengan adanya pembagian dorprize untuk anggota dan pengurus koperasi. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 111

Bagikan