Beasiswa Pendidikan untuk Siswa MAN 2 Sleman


Beasiswa Pendidikan untuk Siswa MAN 2 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-29 15:34:29

Sleman (MAN 2 Sleman) - Badan Amal Zakat Infak Shadaqah (BAZIS) MAN 2 Sleman mengundang wali siswa dalam acara serah terima beasiswa pendidikan pada hari Rabu (29/01/2020) di Aula Madrasah.

Undangan ini di hadiri sebanyak 79 wali siswa yang akan menerima beasiswa dari dana BAZIS yang dikelola oleh madrasah. Dana BAZIS merupakan dana yang diperoleh dari pemotongan 2,5% gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik guru maupun pegawai MAN 2 Sleman selama satu tahun, yang terkumpul sebesar 52 juta rupiah.

Beasiswa Pendidikan untuk Siswa MAN 2 Sleman

Drs. Muh. Wahdan Zani selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan “Setiap harta yang kita miliki ada hak orang lain yang harus kita berikan, dana ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama, maka jangan dilihat berapa jumlahnya yang akan bapak-ibu dapatkan, tetapi lihatlah ketulusan kami untuk meringankan beban bapak-ibu semua,” tuturnya.

“Kegiatan ini akan kita agendakan setiap tahun dan akan selalu kita perhatikan, sehingga dapat membantu siswa-siswi kita yang kurang mampu untuk terus bersekolah dan mendapatkan kesempatan belajar, meraih prestasi yang diinginkan,” ujarnya.

Beasiswa diberikan kepada 9 siswa bidik misi dan siswa rawan putus sekolah sejumlah 11 juta rupiah, 70 siswa kurang mampu sejumlah 35 juta rupiah dan guru maupun pegawai tidak tetap madrasah sejumlah 6 juta rupiah.

M. Badrudin, S.Ag selaku ketua pengelola BAZIS MAN 2 Sleman menyampaikan “Nantinya bantuan ini tidak diterima dalam bentuk tunai oleh wali siswa, namun akan langsung di bayarkan ke komite madrasah sebagai pembayaran biaya pendidikan, karena masih banyak tunggakan pembayaran,” jelasnya. (Qoma)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 401

Bagikan