MAN 1 Yogya Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Strategi Memori


MAN 1 Yogya Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Strategi Memori
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-29 14:52:46

Yogyakarta (MAN 1 YK)--MAN 1 Yogyakarta bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI-UII), menggelar Workshop Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Strategi Memori, Selasa(28/1/2020), di Ruang Meeting 01

Workshop ini menghadirkan Narasumber, Astri Hapsari, S.S, M.TESOL, Dosen di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII. Sementara untuk peserta workshop adalah Bapak dan Ibu Guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris di MAN 1 Yogyakarta. 

Dalam pengantarnya, Astri mengungkapkan, pelatihan ini diadakan dalam upaya meningkatkan  pemahaman dan kecakapan para peserta dalam hal ini para guru Bahasa Inggris dengan menggunakan Strategi Memori. 

Materi disampaikan adalah mengenai kelebihan dan kemanfaatan strategi pembelajaran memori untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang Bahasa Inggris. 

Diantaranya strategi  memori ini  diaplikasikan dengan dua pendekatan yaitu dengan menghubungkan sesuatu yang baru dengan sesuatu yang sudah di ketahui siswa sebelumnya, dan yang kedua dengan menggunakan audio dan visual yaitu dengan suara atau musik dan dengan gambar. 

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat menggunakan media pembelajaran berbasis Strategi Memori  dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa," ujar Astri sebelum mengakhiri presentasinya. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 383

Bagikan