MTsN 9 Sleman Terima Kunjungan Studi Banding MTsN 1 Halamahera


MTsN 9 Sleman Terima Kunjungan Studi Banding MTsN 1 Halamahera MTsN 1 Halmahera berkunjung untuk sudi banding dengan MTsN 9 Sleman dan MTsN 6 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-29 08:01:11

Sleman (MTsN 9 Sleman) – Selasa pagi (28/01/2020) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman menerima tamu istimewa. Mereka adalah rombongan Studi Banding MTsN 1 Halmahera. MTsN 1 Halmahera mengirimkan 9 guru dan 15 siswa. Secara khusus pula, MTsN 9 Sleman bekerja sama dengan MTsN 6 Sleman untuk mempresentasikan kegiatan madrasahnya.

Mereka disambut dengan hangat dan penuh suka cita oleh tuan rumah. Bertempat di Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Arimbi dari MTsN 6 Sleman dan Diva dari MTsN 9 Sleman menyambut dengan menyanyikan lagu-lagu indah sebelum acara dibuka secara resmi. Kegiatan yang juga dihadiri komite madrasah ini dipandu oleh Cindy, ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN 9 Sleman sebagai pembawa acara.

MTsN 9 Sleman Terima Kunjungan Studi Banding MTsN 1 Halamahera

“Meskipun kegiatan ini hanya satu hari, kita tetap bisa saling komunikasi. Bisa lewat whatsapps, facebook, dan banyak aplikasi lain untuk tetap sharing-sharing seperti ini. Kita tetap bisa saling berbagi bagaimana mengembangkan madrasah kita nantinya, menuju madrasah hebat bermartabat,” ungkap Abdul Hadi, Kepala MTsN 9 Sleman dalam sambutannya.

MTsN 1 Halmahera menyampaikan ingin mempelajari kegiatan pengembangan madrasah yang telah dilakukan.  MTsN 6 Sleman berbagi pengalaman dalam bidang tahfidz, penelitian, dan robotik. MTsN 9 Sleman pun membagikan pengalaman dalam mengembangkan kegiatan siswa khususnya OSIS. Acara sharing tersebut menjadi wadah bagi ketiga madrasah untuk saling membantu dan memotivasi dalam memajukan masing-masing madrasah.

Solis, Perwakilan MTsN 1 Halmahera mengungkapkan, “Kami ingin melihat bagaimana perkembangan dan kemajuan di sini. Harapannya, kami bisa meniru dan memodifikasi untuk diterapkan di madrasah kami nantinya.”  (DW).

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 912

Bagikan