Gunakan Kemajuan Teknologi Informasi Secara Positif dan Jauhi Narkoba


Gunakan Kemajuan Teknologi Informasi Secara Positif dan Jauhi Narkoba
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-01-21 13:29:18

 

Nanggulan (Santiku) –  Kerjasama MTsN 3 Kulon Progo (Santiku) dengan Polsek Nanggulan sampai saat ini berlangsung dengan baik.  Kapolsek Nanggulan,Kompol  Bambang Harun Pangestu berkenan menjadi pembina dan memberi amanat pada  upacara bendera hari Senin, 21  Januari 2019.

Dalam amanatnya Bambang mengatakan, “ Kita harus bisa memanfaatkan  perkembangan teknologi dan informasi dalam kehidupan sehari hari. Dengan kemajuan teknologi informasi tersebut, diharapkan dapat mengambil yang positif dan menjauhi  yang negatif, memilah berita-berita yang benar dan yang tidak (hoaks).  Hendaknya para siswa mampu memilih akses dan situs yang wajar serta menggunakan media sosial dengan bijak.  Semua itu demi nama baik pribadi, keluarga, madrasah, dan bangsa.”

Lebih lanjut Bambang mengajak peserta upacara terutama siswa-siswi agar waspada dengan kelompok-kelompok anarkis. Oknum pelajar seperti geng “klithih”  yang akhir-akhir ini sangat meresahkan, sedapat mungkin dihindari dengan pandai-pandai bergaul, memilih teman yang mengajak kepada kebaikan, bukan sebaliknya. Bambang mengharapkan kepada peserta upacara agar selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, bapak ibu guru  menjadi teladan dan teman curhat terbaik bagi para siswa, menjaga ketertiban dan etika dalam berlalu lintas dan untuk siswa setingkat SMP belum diperbolehkan berkendara sepeda motor ke sekolah. Semua demi kebaikan siswa itu sendiri. Dalam tahun 2018 banyak kecelakan lalu lintas yang didominasi oleh para pelajar Dalam kesempatan itu hadir pula Aiptu gatot S, Aiptu Sumardi dan Aiptu Suwardi

Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muslich Purwanto, S,Ag , memberikan apresiasi terbaik kepada jajaran polisi dari Polsek Nanggulan . “Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolsek beserta jajarannya dan semoga kerjasama yang sudah terjalin antara madrasah dan polsek  ini senantiasa berlanjut, “ tutur Muslich. .(san)

 

 

Kontributor : MTSN3KP
Editor : mtsn3kp
Dibaca : 443

Bagikan