Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun KUA Kretek


Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun KUA Kretek
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-01-27 09:40:12

Bantul (KUA Kretek)—Dalam rangka memberikan bekal ketahanan jemaah haji tahun 2020-2021, Jumat (24/1), KUA Kecamatan Kretek mengawali bimbingan manasik haji sepanjang tahun. Kegiatan digelar di aula KUA Kecamatan Kretek, Bantul.

Kepala KUA Kecamatan Kretek, Mustafied Amna, S. Ag, M.H, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Jumat manasik yang dilaksanakan sepanjang tahun adalah sebagai upaya peningkatan kualitas layanan ibadah haji. “Utamanya dalam rangka mengupayakan kemandirian dan ketahanan jemaah tidak bergantung pada pembimbing maupun rombongan, lebih percaya diri, lebih menguasai dan mendalami baik teori maupun praktik manasik, sehingga jemaah bisa melaksanaan ibadah dengan baik dan benar,” tandasnya.

Jumat manasik KUA Kretek dibuka secara resmi oleh Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Kretek Suroto. Dalam sambutannya ia berharap jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar, dan pulang membawa haji yang mabrur. 

Mengawali Jumat manasik, disampaikan materi tentang ‘Mengapa perlu belajar ilmu manasik’, disampaikan oleh Dr. H. Halili, S. Ag, MSI, Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul. (mus/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 52

Bagikan