Daiyah MTsN 6 Bantul Raih Runner Up pada Ajang Festival Remaja Muslim #5 di Mayoga


Daiyah MTsN 6 Bantul Raih Runner Up pada Ajang Festival Remaja Muslim #5 di Mayoga Para Delegasi Berfoto Bersama Sebelum Menuju Kontestasi Remaja Muslim
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-27 08:20:22

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Upaya mewujudkan generasi muda Islami berkarakter kuat dan berkepribadian mandiri, serta mampu menjadi bagian dari penyelesaian masalah (Problem Solver), terus dilakukan oleh segenap perangkat negara. Salah satu upaya tersebut tampak ketika pada Ahad, 26 Januari 2020, tak kurang dari 40 pelajar tingkat SMP/MTS mengadu kebolehan mereka mensyi’arkan ajaran agama Islam, dalam lomba dai dan daiyah pada acara yang bertajuk Festival Remaja Muslim Yogyakarta (FRMY) ke 5. Melalui lomba yang digelar di MAN 3 Sleman (Mayoga)  tersebut panitia, akan lahir pendakwah-pendakwah berkarakter sabar, ikhlas, serta rela berkorban demi menegakkan agama.

         Untuk cabang lomba dai daiyah MTsN 6 Bantul mengirimkan dua peserta yaitu dai putra diwakili oleh Fitroh Luki Wibowo  dari kelas VII F dan Bintan Azizah dari kelas VIII F. Untuk daiyah Bintan tampil memukau juri dan penonton dengan membawakan tema remaja muslim era masa depan. Tampak dalam tampilannya Bintan tampil dengan sangat ekspresif dan berhasil mengalihkan perhatian dewan juri pada perhelatan remaja muslim yang cukup bergengsi itu.  Lebih lanjut dengan penuh semangat dan gaya bahasa yang lugas, Bintan mengajak kepada remaja muslim untuk menjadi remaja yang tangguh dengan membentengi diri dengan agama yang kuat dan pribadi yang sejati. Dengan penampilannya yang apik itu Bintan berhasil meraih juara II pada festival remaja muslik ke 5 di Mayoga. Adapun peserta dai putra dari MTsN 6 belum berhasil meraih prestasi.

Daiyah MTsN 6 Bantul Raih Runner Up pada Ajang Festival Remaja Muslim #5 di Mayoga

          Senada dengan hal itu Kepala Madrasah, Mafrudah, ketika membuka pembekalan yang berlangsung di hari minus satu  tersebut. Kepada para peserta lomba, Kepala Madrasah juga memberikan wejangan, agar mereka tak sekedar mencari kemenangan semata. Lebih penting bagi para dai-daiyah muda tersebut adalah memaknai setiap materi yang akan disampaikan dalam lomba, agar selaras antara kata dan perbuatan. Beliau mencontohkan, materi untuk peserta dalam kategori anak-anak, yang ahklak generasi muslim. “Sudah selayaknya agar norma dipraktekkan setiap harinya. Dengan telah adanya pemahaman terhadap ajaran-ajaran agama, serta mengamalkan dalam aktivitas sehari-hari, kepala madrasah meyakini, untuk mewujudkan generasi Islami yang kelak akan meneruskan cita-cita para pendiri bangsa, serta mengisi kemerdekaan dengan partisipasi positif, tidak akan sulit direalisasikan,” harapnya. (ely)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 400

Bagikan