Kepala MAN 3 Bantul Pimpin Konsolidasi Kegiatan Ekstrakurikuler


Kepala  MAN 3 Bantul  Pimpin Konsolidasi Kegiatan Ekstrakurikuler Rapat Konsolidasi kegiatan ekstrakurikuler
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-22 11:33:36

Bantul (MAN 3 Bantul)- Selasa (21/1) MAN 3 Bantul menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Khusus Kegiatan Ekstrakurikuler.  Terdapat  22 kegiatan ekstrakurikuler, dan siswa bebas memilih mana yang diminati. Terkecuali pada kegiatan Pramuka yang merupakan ekstrakurikuler wajib, sehingga seluruh siswa kelas X wajib ikut. Kegiatan lain adalah  Potong Rambut, Tata Busana, Tata Boga, Futsal, Yudo, Hadroh, Tonti dan lain-lain.  Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dengan bersemangat karena sesuai dengan minat masing-masing.

Semua sekolah pasti mengadakan kegitan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler dapat meningkatkan kecerdasan, karena siswa bisa mendapatkan tambahan wawasan mengenai kegiatan ekstrakurikuler yang telah mereka pilih. Siswa yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler biasanya akan aktif dalam berorganisasi, mengelola, dan memecahkan masalah sesuai karakteristik ekstrakurikuler yang diikuti. Ketrampilan tambahan ini sangat dibutuhkan sebagai bekal siswa untuk terjun langsung ke masyarakat atau dikenal juga sebagai lifeskill.  

Kepala  MAN 3 Bantul  Pimpin Konsolidasi Kegiatan Ekstrakurikuler

Dalam kegiatan rapat konsolidasi tersebut Kepala Madrasah Nur Wahyudin Al Azis berpesan, kegiatan ekstrakurikuler di MAN 3 Bantul pada semester dua ini haruslah memasang  goal atau target pencapaian yang menarik. Terlebih kegiatan ekstrakurikuler seringkali malah menjadi kegiatan yang akan dikenang oleh siswa sampai tua nanti. “Karena bagi beberapa siswa tertentu kegiatan ekstrakurikuler dianggap lebih menyenangkan daripada kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, karena itu maka pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler harus dibuat makin tertata baik,” pungkasnya. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 457

Bagikan