Kloter 25 SOC Ikuti Manasik Massal Haji 2019 di Sleman


Kloter 25 SOC Ikuti Manasik Massal Haji 2019 di Sleman Ketua Kloter 25-SOC dr. Tejo Katon bersama sejumlah jamaah.
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-06-23 19:44:22

Sleman (Inmas DIY)--Jamaah calon haji Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan manasik haji massal 2019, Ahad (23/6). Manasik haji massal diselenggarakan di Stadion Tridadi Kabupaten Sleman dan di beberapa lokasi disekitarnya. Jamaah calon haji Kabupaten Sleman dibagi menjadi enam kelompok terbang (kloter).

Ada tiga kloter utuh mulai kloter 26, kloter 27 dan kloter 28, sedangkan tiga kloter lain seperti kloter 25 merupakan gabungan dengan Kabupaten Bantul, kloter 29 gabungan dengan kabupaten Kulon Progo dan sebagian jamaah dari Jawa Tengah serta kloter terakhir adalah kloter tambahan yaitu kloter 97 yang gabungan juga dengan kabupaten lain.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa'ban Nuroni, MA berharap agar para jamaah calon haji dari kabupaten Sleman dapat mengikuti manasik dengan sungguh-sungguh. "Jamaah calon haji diharapkan dapat memahami peraturan-peraturan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik," ujar Sa'ban Nuroni. "Supaya menjadi haji yang mabrur," sambungnya. 

Sementara itu, Ketua kloter SOC 25, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA berharap jamaah calon haji kloter 25 SOC yang jamaahnya berasal dari Sleman dan Bantul agar selalu menjaga kondisi fisik menjelang keberangkatannya. "Semoga jamaah calon haji semuanya dari DIY khususnya dan Indonesia pada umumnya mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca yang ada di Tanah Suci, khususnya jamaah yang lansia dan jamaah risti, ini sempat saya hitung ada sekitar 6 orang yang harus menggunakan kursi roda," papar dr. H. Tejo katon di sela memantau kegiatan manasik haji massal di sleman.

Sehingga, lanjut dr. Tejo para jamaah calon haji DIY pada umumnya dapat menjalankan seluruh ritual ibadah haji dengan baik. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, M.SI., para ketua kloter, TPHD, TPIHI/D, petugas kesehatan baik TKHI, TKHD maupun PPIH kesehatan yang berasal dari DIY. (tej/bap) 

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 447

Bagikan