MTs Negeri 6 Bantul Borong Medali Karate


MTs Negeri 6 Bantul Borong Medali Karate Para Juara Berfoto Setelah Bertanding
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-21 09:09:50

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - Siswa MTs Negeri 6 Bantul menyabet 3 medali juara karate terbuka se-DIY bertempat di Balai Lantip STMIK Akakom Banguntapan Bantul pada Sabtu sampai dengan Minggu (18-19/1). Kejuaraan yang dihelat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Pengurus Lemkari Bantul. Tiga siswa peraih medali adalah Zahra Auria Ananda Putri, Mustika Risqia Tsani, dan Yunika Feti Handayani. Ajang bergengsi yang diikuti oleh ketiga siswa mampu mengantarkan hingga meraih juara 1 untuk kategori kumite Pemula -35 kg putri, juara 1 kategori kata putri, dan juara 3 kategori kata putri. Auria berhasil menjadi juara 1 kategori Kumite Pemula -35 kg putri, Mustika Risqia Tsani juara 1 kategori kata perorangan, dan Yunika Veti Handayani juara 2 kategori kata perorangan SMP Kuning-Orange Putri.

Dikatakan Auria bahwa ketekunannya berlatih karate sudah dilakukan sejak kelas 5 semester 2. “Saya memang menyukai karate sejak SD. Adapun motivasi saya mengikuti karate adalah sebagai benteng pertahanan ketika menghadapi bahaya. Selain itu, saya berharap dapat meraih prestasi dalam bidang olahraga,” tuturnya. Saat bertanding Auria berhasil meraih kemenangan sebanyak 2 kali dalam dua kali pertandingan. Lawan tanding yang pertama berasal dari perguruan Inkanas DIY dan kedua dari Shokaido. Skor kemenangan yang diperoleh Auria adalah 2:1 dan 8:0. Sementera itu, Chica berhasil menang dua kali dalam dua pertandingan dan Veti 1 kali menang dalam 1 kali pertandingan.

MTs Negeri 6 Bantul Borong Medali Karate

MTs Negeri 6 Bantul Borong Medali Karate

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah mengapresiasi keberhasil ketiga siswa MTs Negeri 6 Bantul dan memotivasi untuk terus meningkatkannya. “Kegiatan olahraga sangat bermanfaat dilakukan oleh siswa untuk  menghindarkan diri dari kegiatan-kegiatan negatif yang saat ini sedang marak terjadi seperti aksi klitih, narkoba, kenakalan remaja, dan lain sebagainya,” ujarnya. MTs Negeri 6 Bantul merupakan madrasah yang memfokuskan perhatian pada peningkatan prestasi akademik dan nonakademik siswa melalui pengaktifkan ekstrakurikuler. (rin) 

 

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 573

Bagikan