Serah Terima Jabatan Pengurus Darma Wanita MAN 3 Bantul


Serah Terima Jabatan Pengurus Darma Wanita MAN 3 Bantul Serah Terima Jabatan Pengurusan Darma Wanita MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-21 09:00:33

Bantul (MAN 3 Bantul)- Pergeseran posisi jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal yang sangat wajar dilakukan. Apalagi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) pasti bersedia jika  mendapat tugas dimanapun yang diperintahkan oleh atasan. Demikian juga dengan MAN 3 Bantul. Terjadi peralihan tugas Kepala Madrasah dari yang sebelumnya dijabat oleh In Amullah kemudian diserahterimakan kepada Nur Wahyudin Al Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MAN 3 Sleman.

Perpindahan Kepala Madrasah memiliki mempengaruhi berbagai hal. Antara lain mempengaruhi struktur keanggotaan Darma Wanitanya. Di MAN 3 Bantul selain serah terima Jabatan Kepala Madrasah juga dilakukan serah terima pengurusan Dharma Wanita. Serah terima kepengurusan Dharma Wanita tersebut dilakukan oleh Ibu Istiqomah In Amullah kepada Ibu Husnul Mukaromah Azis. Serah terima dilaksanakan pada Rabu (15/1) .

Dengan dilakukannya serah terima tersebut diharapkan semakin mengeratkan hubungan dari warga madrasah, terkhusus pada Darma Wanita. Dharma Wanita sendiri memiliki berbagai tujuan antara lain memiliki tugas dan fungsi pokok: Pertama, membina anggota dalam memperkukuh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial. Dan tugas dari Dharma Wanita yang kedua adalah melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertawakkal kepada Tuhan yang Maha Esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur.

Sedangkan fungsinya adalah sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaantugas pokok organisasi. di samping tugas dan fungsi pokok organisasi tersebut juga memiliki tujuan yaitu mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota guna mendukung tercapainya tujuan nasional. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 530

Bagikan