Kegiatan Skrining Kesehatan Kelas 8 dan 9 di MTsN 6 Bantul


Kegiatan Skrining Kesehatan Kelas 8 dan 9 di MTsN 6 Bantul Tim kesehatan dari Puskesmas Pleret sedang melakukan cek kesehatan siswa MTsN 6 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-21 08:58:54

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Kesehatan fisik yang prima sangat mendukung proses belajar mengajar di sekolah, Siswa yang memiliki fisik yang sehat, tercukupi gizinya akan memiliki tingkat konsentrasi yang baik dibandingkan siswa yang tidak sehat. Agar semua siswa memiliki fisik yang sehat perlu deteksi dini dan pencegahan yang dilakukan. Untuk itu MTsN 6 Bantul bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pleret melaksanakan kegiatan Skrining usia pendidikan dasar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 dan 9 berjumlah 369 siswa pada Senin (20/01/2020).

Semua siswa mengikuti cek kesehatan yang meliputi antropometri, vital sign, pemeriksaan gigi dan mulut, mata, telinga serta kesehatan reproduksi. Jumlah tenaga medis yang hadir dari Puskesmas Pleret berjumlah 5 personil. Didampingi oleh koordinator UKS Sutarti, S.Pd dan Waka kesiswaan Joko Setiawan, S.Pd kegiatan berjalan lancar sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 11.00 wib. Program wajib dari pemerintah ini sedianya berlangsung hingga Kamis (24/01/2020) mendatang.  

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I mendukung sepenuhnya pelaksanaan skrining kesehatan ini, Mafrudah berharap kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkarakter yang ada di MTsN 6 Bantul. “Kita dukung sepenuhnya, agar anak-anak yang membutuhkan bantuan kesehatan dapat tertangani dengan segera sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajarnya,” tandasnya di akhir sesi perbincangan. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 427

Bagikan