Tanamkan Gemar Membaca, MTsN 6 Bantul Adakan Pembiasaan Literasi


Tanamkan Gemar Membaca, MTsN 6 Bantul Adakan Pembiasaan Literasi Siswa MTsN 6 Bantul sedang asik membaca saat pembiasaan literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-21 08:56:13

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Membaca adalah jendela ilmu, dengan banyak membaca seseorang diharapkan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Pengetahuan dan wawasan tersebut kelak berguna dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan. Berbekal pemahaman tersebut, MTsN 6 Bantul berusaha menanamkan kebiasan gemar membaca kepada semua murid-muridnya.

Melalui pembiasaan literasi yang diadakan setiap  pekan kedua, seluruh siswa kelas 7,8,9 melaksanakan aksi membaca serentak di halaman madrasah pada Sabtu (18/01/2020). Memanfaatkan trotoar dan taman yang asri, siswa-siswa tampak antusias dan semangat membaca buku pilihan, yang diperoleh dari meminjam di perpustakaan. Koleksi buku bacaan di perpustakaan mampu memenuhi kebutuhan siswa dalam pembiasaan literasi di MTsN 6 Bantul.

Kepala MTs 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan rasa optimisnya atas pembiasaan literasi yang dilaksanakan, Mafrudah meyakini dengan menanamkan kebiasaan gemar membaca, semua siswa pasti memiliki keingintahuan terhadap banyak hal lainnya. “Biasakan anak- anak membaca, kita pupuk terus kebiasaan ini, agar mereka terbiasa sehingga haus akan ilmu pengetahuan,” ujarnya saat menyaksikan pembiasaan berlangsung. Dengan didampingi oleh bapak dan ibu guru, pembiasaan ini berlangsung selama 1 jam dan berjalan dengan lancar. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 425

Bagikan