Kepala MAN 3 Bantul Terima Persembahan Tropi Matematika Para Juara


Kepala MAN 3 Bantul Terima Persembahan Tropi Matematika Para Juara Penyerahan tropi kepada kepala MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-21 08:21:15

Bantul (MAN 3 Bantul)—Matematika adalah salah satu bentuk literasi yang penting dalam era abad 21. Di era Revolusi Industri 4.0 ini, matematika memiliki peran penting dalam menerjemahkan tingkat kemajuan peradaban manusia. Kecakapan matematika meliputi kosakata dan notasi, ruang dan bentuk, numerasi, dan kuantitatif. Makna yang tersirat dalam kecakapan (literasi) matematika adalah kemampuan untuk mengajukan, merumuskan, dan memecahkan masalah intra dan ekstra matematika dengan bahasa yang dapat dimengerti oleh orang lain umumnya dan matematikawan pada khususnya.

Dikarenakan berbagai alasan tersebut maka prestasi di bidang matematika amat layak mendapatkan apresiasi.  Dalam Upacara Bendera Senin (20/1) Kepala MAN 3 Bantul dengan bangga menerima tropi yang dipersembahkan oleh para Juara Matematika siswa siswi MAN 3 Bantul. Dari Lomba UPY (Universitas PGRI Yogyakarta) Mathematic Competition menghasilkan tropi yang dipersembahkan oleh Bagus Ferdian sebagai Juara Terbaik Tingkat Kabupaten Bantul,  Bagus juga mempersembahkan Tropi Juara 2 Kategori Matematika IPA untuk Tingkat Regional DIY - Jawa Tengah.

Di UPY Mathematic Contest juga dipersembahkan Tropi yang diraih oleh Novita Ayu Lailatusshiyam yang berhasil meraih Juara 1 Kategori Matematika IPS untuk Tingkat Regional DIY - Jawa Tengah. Dalam penyerahan tropi tersebut para juara didampingi oleh pembimbing lomba Rachmat Okta Ariyanto. 

Kebahagiaan meraih kemenangan masih ditambah lagi dengan raihan sebagai Juara 2 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kompetisi Matematika Cokroaminoto Yogyakarta (Komacy) yang dipersembahkan oleh Qudsiya Wahyu Jati. “Sangat berbangga mendapatkan prestasi-prestasi yang luar biasa ini, semoga menjadi inspirasi bagi siswa di MAN 3 Bantul untuk meraih prestasi semaksimal mungkin,” tandas Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 574

Bagikan