Pembangunan Gedung Laboratorium IPA Terpadu, Perpustakaan dan Sport Hall MAN 2 Yogyakarta


Pembangunan Gedung Laboratorium IPA Terpadu, Perpustakaan dan Sport Hall MAN 2 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-20 20:29:52

Yogyakarta (MAN 2 YK)—Sarana prasarana merupakan faktor sangat penting dalam meningkatkan efisiensi proses belajar mengajar. Pendidikan berkualitas memerlukan tersedianya sarana prasarana yang memadai. Tata ruang yang baik, pendingin ruangan, laboratorium, komputer dan multi media, perpustakaan, kamera CCTV, bertujuan agar siswa dan guru makin meningkat kinerjanya, sementara siswa belajar lebih baik. Gedung madarasah yang terawat baik akan memberikan gambaran pada masyarakat tentang pelayanan pendidikan yang tertib dan teratur.

Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah melakukan berbagai kebijakan dan program untuk meningkatkan mutu madrasah, yang harus didukung dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan, penganggaran dan pembiyaan pendidikan, tata kelola dan pemenuhan sarana prasarana pendidikan.

Pembangunan Gedung Laboratorium IPA Terpadu, Perpustakaan dan Sport Hall MAN 2 Yogyakarta

Salah satu program Kemenag RI dalam peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan madrasah melalui pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan dengan pembiayaan SBSN. MAN 2 Yogyakarta mendapatkan kesempatan memperoleh gedung tiga lantai, yang terdiri dari perpustakaan dengan dilengkapi komputer dan multi media, laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terpadu, dan sport hall.

Bertempat di ruang meeting MAN 2 Yogyakarta, pada hari Senin, tanggal 20 Januari 2020, diadakan rapat perdana dengan tim perencana gedung, CV. Citra Reka Graha dengan Kepala Madrasah, Drs.H. Mardi Santosa beserta stafnya. Dalam pertemuan ini, membahas tentang tata ruang, kebutuhan perangkat pendukung, standar yang harus dipenuhi, kenyamanan, efisiensi, efektivitas penggunaan, interior, keserasian, keseimbangan, keamanan dan tentunya kesuksessan pembangunan.

Agar adanya hasil yang baik akan saling berkoordinasi lebih lanjut anatara MAN 2 Yogyakarta dengan tim perencana, CV. Citra Reka Graha. (ida)

 

 

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 910

Bagikan