Koramil Wates Sosialisasikan Disiplin di MIN 2 Kulon Progo


Koramil Wates Sosialisasikan Disiplin di MIN 2 Kulon Progo Amanat Inspektur Upacara dari Koramil Wates
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-20 15:36:06

Kulon Progo (MIN 2 KP) - Koramil Wates mensosialisasikan Kedisiplinan dan Karakter  Madrasah atau kegiatan di awal semester dua, yang diikuti oleh semua siswa dari kelas satu sampai kelas enam di halaman MIN 2 Kulon Progo, Senin (20/1/2020) kata Etik Fadhilah Ihsanti Kepala MIN 2 Kulon Progo di sela-sala kegiatannya di ruang tamu.

Menurut Etik siswa diberi bekal  pada awal semester dua untuk mengisi kegiatan supaya siswa lebih dekat disiplin. "Mengetahui dan melakasanakan kedisipinan dalam kegiatan sehari-hari, terlebih pelaksanaan upacara dengan cara hadir tepat waktu, mengikuti jalannya upacara dengan tertib, tidak membuat gaduh, menghormati bendera merah putih," lanjut Etik

Koramil Wates Sosialisasikan Disiplin di MIN 2 Kulon Progo

Koramil Wates Sosialisasikan Disiplin di MIN 2 Kulon Progo

Pada kesempatan kali ini yang menjadi pembina upacara Ariyono dari Babinsa Ngestiharjo Koramil 01 Wates. Ariyono mengatakan “Upacara bendera sangat penting, karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera  merah putih. Sebagai warga negara, kita wajib menghormati bendera Negara, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghormati," ungkap Ariyono.

Bendera merah putih merupakan salah satu simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Selain bendera, ada beberapa simbol Negara, misalnya Garuda Pancasila, Ideologi Pancasila, UUD 1945, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan sebagainya.” Tutur Ariyono.

Ariyono juga menyampaikan Kamtibmas di MIN 2 Kulon Progo. “Kami berterima kasih pada Madrasah atas terciptanya situasi yang kondusif. Tugas seorang murid adalah belajar, mengaji dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat jangan sampai terlibat dengan tindakan yang membahayakan diri sendiri dan merugikan orang lain. Perkembangan media sosial sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan siswa, oleh karena itu, siswa diharapkan untuk tidak mudah terpancing dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya," terangnya. (dan)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 697

Bagikan