MTsN 4 Bantul Ikuti Ujian Pemantapan Persiapan Ujian Berbasis CBT


MTsN 4 Bantul Ikuti Ujian Pemantapan Persiapan Ujian Berbasis CBT
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-20 14:11:45

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK), MTs 4 Bantul giat menyelenggarakan kegiatan pendalaman materi dengan mengikuti Ujian Pemantapan Persiapan  Ujian (PPU 2) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, Senin – Kamis (20-23/01/2020). PPU putaran kedua ini merupakan Ujian berbasis Komputer (Computer Based Test). PPU putaran kedua MTs 4 Bantul diikuti oleh 208 siswa, dan pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi ujian.

 Drs Sriyono, selaku waka Kurikulum mengatakan bahwa, “Ujian PPU ini merupakan alat ukur kesiapan ujian kalian, maka silahkan ikuti selama empat hari dan persiapkan secara matang, agar meraih nilai terbaik”. Ujian ini bertujuan agar dapat mengetahui persiapan siswa dan mengetahui tingkat kemampuan akademik pada empat mata pelajaran khususnya. Madrasah berharap dalam PPU putaran dua ini prestasi siswa  lebih meningkat dan target dapat mencapai sepuluh besar peraih nilai terbaik SMP/MTs di Kabupaten Bantul.

PPU putaran dua MTs 4 Bantul diselenggarakan diruang lab computer dengan pendamping tiga tenaga teknisi yakni Drs Sriyono, Kaharja dan Asri Yumna. Sedang proctor terdiri tiga orang yakni, Hari Gunarto,SE, Anas Ma’ruf Setyawan,A.Md, dan Drs Triyanto. Fasilitas dan sarana prasarana untuk penyelenggaraan ujian sudah dipersiapkan demi kelancaran proses ujian CBT baik ujian UNBK maupun UAMBK pada tahun 2019/2020 ini. Untuk mendukung agar ujian dapat berjalan lancar maka pada waktu ujian nanti disiapkan perangkat gangset sebagai cadangan manakala terjadi permasalahan jaringan listrik. (khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 678

Bagikan