MAN 4 Bantul Sukses Gelar Try Out UNBK Ke-2


MAN 4 Bantul Sukses Gelar Try Out UNBK Ke-2 Peserta didik Manembayo sedang mengikuti try out
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-20 13:30:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan oleh Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Bantul diikuti seluruh sekolah SMA. SMK, dan MA se-Kabupaten Bantul. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah salah satunya. Try out yang dilaksanakan pada Senin hingga Kamis (13-16/01/2020) merupakan latihan UNBK kedua yang dilakukan oleh Balai Dikmen Kabupaten Bantul.

Try out di Manembayo dilaksanakan dua sesi. Hal itu disebabkan jumlah komputer di Manembayo tidak mencukupi untuk peserta didik sejumlah 145 anak. Peserta didik jurusan Mipa mendapat sesi 1 dan jurusan IPS mendapat sesi 2. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari berikutnya Matematika, kemudian Bahasa Inggris dan hari terakhir Mata pelajaran pilihan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan ini. “Try out bagus sebagai latihan mengahadapi UNBK,” ujar Singgih. Pelaksanaan try berjalan lancar meski pada hari ketiga sempat mati listrik sehingga beberapa peserta didik harus menunggu sekitar 1 jam untuk menyelesaikan try out. Dapat dikatakan try out kedua ini sukses dilaksanakan. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 287

Bagikan