MAN 2 Kulon Progo Adakan Wisata Edupreneur


MAN 2 Kulon Progo  Adakan Wisata Edupreneur Wisata Edupreneur MAN 2 Kulon Progo ke Ponpes Al Mumtaz Gunungkidul, sabtu 18 januari 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-20 08:14:20

Gunungkidul ( MAN 2 Kulon Progo) – Siswa MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU)  mengadakan wisata edupreneur ke Pondok Pesantren   ( Ponpes) Al Mumtaz Patuk Gunungkidul Sabtu (18/1). Kegiatan diikuti  40 siswa Boarding School dan 20 pengelola.

Wisata edupreneur merupakan program yang sudah direncanakan MANDAKU untuk siswa boarding. Dengan harapan  siswa ketika sudah lulus dapat mandiri dan mempunyai mental pengusaha.

MAN 2 Kulon Progo  Adakan Wisata Edupreneur

MAN 2 Kulon Progo  Adakan Wisata Edupreneur

Rombongan diterima langsung  oleh pemimpin Ponpes Al Mumtaz KH. Khoiron  Marzuki dan sejumlah guru beserta santri Al Mumtaz. KH. Khoiron menyatakan senang bahwa MAN 2 Kulon Progo bersedia mengunjungi AL Mumtaz. Banyak usaha yang diproduksi  Al Mumtaz antara lain roti, air minum kemasan, sabun, detergen, dan batik. “Semoga siswa boarding school MANDAKU mampu mencontoh keahlian dari para santri AL Mumtaz,” harap Khoiron.

Dalam sambutannya kepala MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, S.Pd.,M.Sc mengatakan bahwa  dengan wisata edupreneur ini para siswa diharapkan dapat mengamati, meniru, dan memodifikasi ilmu yang telah didapat dari Al Mumtaz. “ Terima kasih kepada Al Mumtaz telah memberikan ilmu yang bermanfaat. Semoga para siswa MANDAKU dapat mengembangkan ilmu dari Al Mumtas dan dapat dipraktikkan setelah  kembali ke asrama boarding, “ ujar Khoiriyatun.

Selanjutnya para siswa  dan pengasuh boarding MANDAKU diajak untuk mengunjungi unit-unit  produksi Ponpes Al Mumtaz. (est)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 351

Bagikan