Target Raih Prestasi Terbaik, MTs 4 Bantul Selenggarakan Les Malam Hari


Target Raih Prestasi Terbaik, MTs 4 Bantul Selenggarakan Les Malam Hari
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-19 22:36:25

Bantul (MTs 4 Bantul)—Guna mempersiapkan Pemantapan Persiapan Ujian (PPU) tingkat Pemda Bantul , MTs 4 Bantul menyelenggarakan pendampingan belajar siswa (les) pada malam hari, (19-22/01/2020). Les malam hari menjadi salah satu strategi madrasah dalam rangka mencapai prestasi terbaik pada tahun 2019/2020 ini. Les diikuti oleh 187 siswa kelas Sembilan dilaksanakan selama empat hari dengan agenda kegiatan, Tadarus al Qur’an, Sholat jamaah dan pendampingan belajar oleh guru mata pelajaran.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi madrasah agar meraih prestasi terbaik baik pada latihan ujian (PPU) maupun ujian Nasional dan Ujian Madrasah Berstandar Nasional. Kepala Madrasah, Siti Sholichah,S.Pd menyatakan “Kepada seluruh siswa giatlah belajar agar bisa meraih nilai optimal dan rajinlah beribadah agar mendapat hidayah dan diberikan kemudahan dalam menjawab soal ujian”. “PPU akan diaksanakan dengan teknik Computer Based Test (CBT) sehingga perlu dipersiapkan matang karena kesalahan sedikit bisa berpengaruh fatal pada hasil ujian,” imbuhnya.

Program persiapan ujian merupakan salah satu, program sukses Ujian Nasional (UN)di MTs 4 Bantul. Program ini dikoordinir oleh Dra Wiwik Winarni. Program sukses UN antara lain pendampingan Les siswa, Mujahadah, Sholat Hajat, Achivement Motivation Treaning (AMT) dan pendampingan khusus bagi siswa peraih nilai rendah. “Kami akan mengawal anak kelas 9 agar menoreh prestasi terbaik pada tahun pelajaran 2019/2020 ini,” ungkapnya.

Strategi meraih nilai terbaik diupayakan secara maksimal dengan mendampingi les anak. Les yang dilaksanakan berupa les jam ke nol, les sore hari maupun les pada malam hari. Les disampaikan oleh guru guru yang handal dan berpengalaman mendampingi anak meraih nilai bagus. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai menjelang ujian Nasional. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 630

Bagikan