Berikan Nutrisi Jiwa, MTsN 9 Bantul Gelar Dzikir Bersama


Berikan Nutrisi Jiwa, MTsN 9 Bantul Gelar Dzikir Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-19 22:21:30

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Memasuki pembelajaran di semester 2, seluruh sivitas akademika MTsN 9 Bantul harus pandai memanaje waktu. Karena pembelajaran di semester 2 waktunya cukup pendek. Banyaknya ujian yang harus ditempuh oleh siswa kelas 9 membuat rutinitas pembelajaran sedikit terpecah oleh adanya kegiatan lain yang mendukung keberhasilan ujian yang ditempuh.

Berbagai hal pun dilakukan oleh sekolah/ madrasah agar siswanya meraih keberhasilan. “Selain memberikan tambahan jam/ untuk siswa kelas 9, madrasah kami juga menggelar doa dan dzikir bersama,” ungkap Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati.

Berikan Nutrisi Jiwa, MTsN 9 Bantul Gelar Dzikir Bersama

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa dzikir bersama ini diikuti oleh seluruh siswa, mulai dari kelas 7, 8, dan 9 serta didampingi oleh semua guru. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di MTsN 9 Bantul.

"Ini adalah langkah awal untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Sebentar lagi siswa-siswi kelas 9 akan menghadapi ujian. Ini adalah doa bersama untuk kelancaran dan kemudahan semuanya. Ke depannya kegiatan ini akan menjadi program tetap," jelasnya.

Kepala Madrasah yang belum lama ditugaskan di MTsN 9 Bantul ini menambahkan bahwa  kegiatan ini diusulkan oleh Ida Zusnani, guru Fikih sekaligus Koordinator Keagamaan.

Saat ditanya tentang kegiatan ini, Ida Zusnani mengatakan bahwa sudah sejak lama dia menginginkannya.

"Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin kegiatan ini direncanakan. Hanya saja selalu terbentur dengan waktu. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana," tuturnya dari voice note ketika diwawancara melalui WhatsApp.

"Kalau kita mendekatkan diri kepada Allah, insyaAllah Allah pun akan mendekat kepada kita. Harapannya, Allah meridhoi belajarnya anak-anak sehingga lebih mudah dalam belajar dan keberhasilan pun akan teraih," paparnya kemudian. (and/nsh)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 204

Bagikan